29.4 C
Indonesia
More

    Di Lokasi TMMD, Perpustakaan Keliling Diserbu Pelajar

    Perpustakaan Keliling yang sengaja diundang oleh Satgas TMMD 115 Kodim 0605/Subang. Ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi warga terutama para pelajar. Seperti yang terpantau di halaman Kantor Desa Jalupang, Sabtu (4/11/2022).

    Menurut Dan SSK TMMD 115 Kodim 0605 Subang, Kapten Inf Alexgro mengatakan kalau pihaknya sengaja mendatangkan perpustakaan Keliling setelah kemarin dari Disarpus memberikan penyuluhan dan sosialisasi. Sebab digelarnya kegiatan Perpustakaan keliling ini adalah untuk membantu anak-anak sekolah dengan memberikan kesempatan dengan dorongan agar mereka melek baca.

    Sebagaimana diketahui fungsi perpustakaan Keliling dapat mendidik dirinya sendiri secara berkesimbungan.
    Kedua dapat tanggap dalam kemajuan pada berbagai lapangan ilmu pengetahuan, serta ketiga
    dapat memelihara kemerdekaan berfikir yang konstruktif untuk menjadi anggota keluarga dan masyarakat yang lebih baik.

    Perpustakaan sendiri sebagaimana yang kemarin diungkapkan dalam materi. Mempunyai fungsi utama yaitu sebagai pusat sumber belajar, pusat sumber informasi dan pusat bacaan rekreasi dan pengisi waktu senggang.

    Sedangkan perpustakaan Keliling merupakan bagian dari pelayanan perpustakaan umum daerah yang mendatangi/mengunjungi pembacanya baik dengan menggunakan kendaraan darat maupun air.


    Perpustakaan dapat juga diartikan sebagai kumpulan informasi yang bersifat ilmu pengetahuan, hiburan, rekreasi, dan ibadah yang merupakan kebutuhan hakiki manusia.
    Peran Perpustakaan itu sendiri
    merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar-mengajar.

    “Saya berharap, dengan adanya Perpustakaan keliling ini juga bermanfaat bagi anak-anak yang kelak cikal bakal Generasi penerus untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini” pungkas Kapten Inf Alexgro.

    Para pelajar yang sengaja datang ada yang baru mengetahui kondisi kendaraan perpustakaan Keliling dan ternyata cukup lengkap dan menjadi pengetahuan tersendiri bagi mereka.

    Alhamdulillah dan terimakasih” kami ucapkan kepada Bapak-bapak TNI yang sudah mengadakan Perpustakaan Keliling untuk kami anak-anak yang masih butuh wawasan dan pengetahuan diluar pelajaran sekolah. Ucap Lilis (14) salah satu Siswi SMPN-1 Jalupang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles