23.4 C
Indonesia
More

    Bubur Gratis Jadi Petaka, Belasan Murid SD Alami Keracunan

    BELASAN murid Sekolah Dasar (SD) di daerah Kecamatan Cipeundeuy Subang terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas karena mengalami keracunan. Mereka mulai mual setelah menyantap bubur kemasan yang diberikan secara promo atau gratis pada hari Jum’at( 4/11/ 2022).

    Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kasidi kepada wartawan, Sabtu (5/11/ 2022) membenarkan kejadian ini dan jumlahnya mencapai 19 orang dan sempat dirawat di Puskesmas Cipeundeuy namun sekarang sudah diperbolehkan pulang semuanya.

    Pihaknya pun sempat mengamankan dua orang marketing/sales PT. Cipta Niaga Semesta yang melakukan promosi produk, Aam Alamsyah (30), warga dusun Neglasari RT 032/008 Desa Purwadadi Barat Kecamatan Purwadadi, dan Asep saepullah (29), warga Kampung Pasung RT 06/02 Desa Karanghegar, Pabuaran, Subang.

    Kejadian berawal dari promosi Super Bubur kemasan, untuk anak-anak SD Buana Mekar dan SDN Ganda Mekar yang berada di wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang. Dari dua sekolah dasar tersebut, lanjut Kapolsek Cipeundeuy -H. Kasidi, ada 150 orang siswa yang mendapat bubur gratis dan langsung menyantapnya, namun yang muntah-muntah dan diduga keracunan ada 19 orang.

    “Barang bukti berupa kemasan Super Bubur dan muntahan korban, kita langsung sita dan langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Subang untuk ditindak-lanjuti di Laboratorium Dinkes,” ungkap Kapolsek Kasidi.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles