23.4 C
Indonesia
More

    Dahana Komitmen Terhadap Program Core Values AKHLAK BUMN

    PERSEROAN Terbatas (PT) Dahana sejak ada program core values atau nilai-nilai utama badan usaha milik negara (BUMN) yaitu AKHLAK yang merupakan singkatan dari amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif tampak selalu berkomitmen dan diterapkan dalam program kerjanya.

    Salah satu langkah dibuktikan dengan pengukuhan Tim Internalisasi dan Penguatan Budaya AKHLAK dalam kegiatan Rapat Kerja Penjabaran Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Hilton, Bandung, awal Februari lalu.

    Direktur Utama PT Dahana, Wildan Widarman secara langsung memimpin acara pengukuhan tersebut dan mengatakan, kalau perusahaannya meyakini AKHLAK dapat menjadi landasan untuk kemajuan dan pengembangan perusahaan.

    “Sejak pertama diterbitkan, Dahana telah mendukung program Core Values AKHLAK BUMN, dan menginternalisasikan dalam setiap kegiatan perusahaan, melakukan monitoring dan evaluasi kepada seluruh karyawan terkait internalisasi AKHLAK, dan kini dengan momentum berkumpulnya seluruh pejabat Dahana dari eselon 1 hingga 3, kami mengukuhkan Tim Internalisasi dan Penguatan Budaya AKHLAK,” ungkap Wildan.

    Wildan berharap, AKHLAK dapat dilaksanakan oleh seluruh karyawan. Para pejabat yang hadir diharapkan dapat menjadi penjaga gawang bagi terimplementasinya AKHLAK dalam aktivitas sehari-hari karyawan.

    Sejak tahun diterbitkannya, Dahana merupakan salah satu BUMN yang antusias dengan core values baru tersebut, perusahaan bahan peledak tersebut menjadikan AKHLAK sebagai tema HUT ke 54 perusahaan tahun 2020. Selain itu, untuk memastikan internalisasi AKHLAK dalam budaya perusahaan, Dahana juga menggelar survey AKHLAK Culture Health Index (ACHI) pada tahun 2022.

    Hasil survey ini menjadi dasar dalam mengembangkan program penguatan core values AKHLAK di tahun 2023. Selanjutnya pengukuran atau survey akan dilakukan kembali di akhir program atau akhir tahun 2023, dimana hasil pengukuran ini akan menjadi dasar program penguatan di tahun-tahun selanjutnya.

    Tentu saja, menurut Wildan, implementasi AKHLAK di Dahana memiliki tantangan sekaligus menjadi faktor penting untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan. Pihaknya berharap, budaya AKHLAK dapat berjalan dengan baik dan sehat, sehingga mempunyai dampak yang positif terhadap motivasi kerja, produktivitas, kinerja, dan pelayanan pelanggan.

    “Sejalan dengan arahan Pemegang Saham, penguatan core values AKHLAK sebagai budaya Dahana, diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kinerja perusahaan untuk terus growth dan sustain, semoga dengan launching ini, core values AKHLAK dapat terimplementasi dalam aktivitas sehari-hari seluruh insan Dahana, baik di perusahaan, maupun di masyarakat,” pungkas Wildan.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles