29.4 C
Indonesia
More

    Dahana Gelar Seminar Peringatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2024

    Subang,Galagala.Id,- Sambut peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2024. PT Dahana menggelar Seminar Safety Culture Mindset dengan Nara Sumber, . Eizel Mauldy Muhammad pada Kamis (1/2/2024)

    Ketua Panitia Peringatan Bulan K3 Dahana, Diana Diah Utami menuturkan bahwa kegiatan seminar ini bertujuan mengubah pola pikir dan budaya keselamatan sebagai bagian dari strategi organisasi. Melalui komitmen bersama, organisasi dapat meraih keunggulan kompetitif dengan menciptakan tempat kerja yang tidak hanya aman, tetapi juga memberdayakan karyawan untuk berkembang dan berkontribusi secara optimal.

    “Semoga dengan seminar ini akan terjadi peningkatan pemahaman dan kesadaran peserta terhadap budaya keselamatan di lingkungan kerja, memahami pola pikir yang salah selama ini, serta mengembangkannya dengan mindset keselamatan yang proaktif dan berkelanjutan,” ungkap Diana.

    Safety culture mindset merupakan sikap, keyakinan, nilai-nilai, dan perilaku yang dianut oleh individu, kelompok, atau organisasi terkait dengan keselamatan di tempat kerja. Hal Ini mencakup pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keselamatan, pengakuan bahwa setiap orang memiliki peran dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, serta komitmen untuk memprioritaskan keselamatan dalam segala tindakan dan keputusan.

    PT Dahana merupakan perusahaan yang bergerak di industri bahan peledak dengan risiko ekstrim. Dalam setiap operasinya, Dahana telah membekali karyawan dengan pengetahuan dan standar K3 yang ketat, seperti Pertemuan 5 Menit (P5M) yang rutin dilakukan setiap pagi sebelum operasi, memenuhi segenap peraturan K3 Pertambangan, hingga membuat sistem pelaporan secara digital melalui aplikasi HSE.

    Pada seminar tersebut, Eizel menerangkan tentang definisi budaya K3, pola pikir yang salah dalam penerapan K3, metode untuk meningkatkan kesadaran budaya K3 di lingkungan kerja, hingga mengembangkan pola pikir yang proaktif dan berkelanjutan dalam implementasi budaya K3.

    “Terima kasih kepada pembicara yang telah meluangkan waktu untuk mengisi kegiatan seminar ini. Semoga dengan seminar safety culture mindset, Dahana dapat semakin inovatif dalam mengembangkan budaya serta dapat mempertahankan zero accident dalam setiap operasinya,” pungkas Diana.(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles