24.4 C
Indonesia
More

    Resmikan Media Center Dandim 0605 Subang ajak jurnalis jaga kondusifitas Pemilu 14 Februari mendatang

    Subang,Galagala.Id,- Markas Komando Distrik Militer (Kodim)0605 di Jalan Mayjen Sutoyo, Subang kini dilengkapi ruang Media Center. Ruang yang dilengkapi berbagai fasilitas kinerja jurnalis Mitra OBOS in diresmikan Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han, Kamis (1/2/2024) sore.

    Ruang tersebut merupakan komitmen Dandim dan jajarannya sebagai bentuk dukungan kepada jurnalis. “Mudah-mudahan hari Senin sudah bisa aktif beroperasi, karena sebagian peralatannya baru saya pesan. Kita siapkan komputernya, ada tv juga disitu, ada sekedar minum atau sekedar ngopi,” katanya usai gunting pita.

    Menurut Dandim 0605 Subang, media center full AC tersebut dapat dimanfaatkan oleh jurnalis sekaligus wadah para jurnalis khususnya yang menjadi mitra Kodim 0605 Subang.

    “Silahkan digunakan oleh rekan-rekan (jurnalis). Untuk kirim berita, untuk mengedit, nanti kita siapkan spek komputernya yang cukup buat ngerender,” ujarnya.

    Dandim 0605 Subang bersama Kasdim R Nurbiantoro di depan ruang Media Center

    Pihaknya juga menambahkan fasilitas lain untuk bekerja bagi jurnalis. Seperti menyiapkan minuman ringan dan kopi untuk membuat jurnalis tetap semangat bekerja.

    “Semoga media center ini dapat mempermudah para jurnalis dalam melaksanakan tugasnya. Tidak hanya membuat berita, media center ini juga dapat dimanfaatkan untuk sekedar nongkrong atau diskusi”kata Dandim. 

    Pemilu Kondusif

    Letkol Inf Bambang Raditya saat memberikan ajakan bersama jurnalis Mitra O605 bersama Koramil dan mitra lainnnya

    Sebelumnya saat bersilaturahmi di Aula lantai 2 Makodim 0605/Subang mengajak jurnalis untuk bersama-sama mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan aman dan damai di wilayah Kabupaten Subang.

    Sebab hari H-nya tinggal menghitung hari untuk Pelaksanaan pencoblosan calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif dan calon DPD RI pada Pemilu 2024 tinggal 13 hari lagi atau tepatnya, pada Rabu, 14 Februari 2024.

    “Mohon bantuan dari rekan-rekan dalam menjaga kondusivitas agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” katanya dan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk saling menghormati perbedaan pilihan atau dukungan calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif dan calon DPD RI.

    Perbedaan pilihan dan dukungan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta kamtibmas. Selain itu, TNI-Polri, ASN dan penyelenggara pemilu pun agar netral. “Kita gaungkan agar pemilu yang jujur sesuai dengan undang-undang. Apapun hasilnya nanti semoga jadi berkah bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles