25.4 C
Indonesia
More

    Bupati Subang Terinspirasi Giat Kapolres Subang Jelang Ramadhan

    Bupati Subang Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat usai membuka resmi kegiatan Lomba Nasyid Asmaul Husna Tingkat Pelajar dan Bazar Milenial yang digelar Polres Subang di Halaman Mapolres Subang, Rabu (15/03/2023) mengaku bangga dan terinspirasi.

    Bahkan dirinya langsung meminta kepada Asda I Rahmat Ependi untuk mengagendakan kegiatan menjelang Ramadhan dengan mengumpulkan ketua OSIS baik tingkat SLTP maupun SLTA. “Pa Asda coba buat kegiatan yang mirip jelang Ramadhan dan ini pelajaran bagi kita untuk bagaimana caranya membimbing generasi muda. Ini sebuah acara yang patut kita apresiasi dan edukasi yang paling tepat,”ujarnya.

    Dihadapan para tamu undangan hususnya pelajar, Kang Jimat meminta, kalau mau sukses ikuti apa yang ditugaskan oleh orang tua. Jangan sekali-kali hanya ingin main terus. Jangan berbohong pada orang tua. Itulah kunci sukses,” pesannya.

    Lomba Nasyid Asmaul Husna diikuti pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMU/SMA/SMK, dan Pondok Pesantren di Kabupaten Subang dalam rangka menyambut Ramadhan dan sekaligus seleksi untuk lomba tingkat Polda Jabar.

    Kegiatan ini diisi pula dengan ceramah kamtibmas tentang bahaya narkotika dari Kepala Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan sebelumnya ditampilkan Hadroh Polwan Polres Subang, wayang golek oleh Bripda Reza Harimurti, edukasi UMKM dan bazar UMKM hasil produk pelajar Kabupaten Subang.

    Kapolres Subang AKBP Sumarni membenarkan kalau kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Ramadhan dan pemberdayaan UMKM pelajar agar generasi milenial memiliki semangat berwirausaha.

    “Dengan harapan pelajar yang lulus dari masa belajar tidak pusing mencari lapangan pekerjaan dan malah bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota, tersebut.

    Selain itu, lanjutnya, pemenang Lomba Nasyid Asmaul Husna akan mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Barat. “Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan milenial,” ujarnya.

    AKBP Sumarni berpesan agar pelajar di Kabupaten Subang belajar dengan bersungguh-sungguh dan pantang menyerah demi masa depan yang lebih baik.

    “Persiapkan diri sebaik mungkin karena sukses itu harus diperjuangkan. Perlu dipersiapkan dari sekarang. Jangan sia-siakan waktu luang,” ucapnya.

    Selain itu, tambahnya, jika kalian dipenuhi keterbatasan jangan menyerah karena banyak pemimpin bahkan Bupati Subang dulu adalah seorang loper koran.

    “Jangan lakukan hal-hal yang bisa merusak masa depan kalian,” ucap AKBP Sumarni.

    AKBP Sumarni pun mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang dan selama Ramadhan. “Menjelang Ramadhan kita bersama-sama jaga Kamtibmas. Kami tidak ingin ada gangguan di Kabupaten Subang,” pesan AKBP Sumarni.

    Diantara stand yang ikut kegiatan cukup beranekaragam, namun salah satunya diisi oleh anak-anak berkebutuhan khusus, dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Trituna Ciheuleut Subang yang juga merupakan binaan Polsek Subang Kota.

    “Polsek Subang ikut bergabung dengan menghadirkan siswa siswi dari SLB, Sekolah Luar Biasa Negeri Trituna Ciheuleut Subang, bergabung dengan ibu-ibu pembimbingnya,” kata Kompol Yayah Rokayah kepada awak media di Stand Bazar Milenial Mapolres Subang yang menjual cemilan dari bahan baku talas dengan aneka rasa.

    Selain keripik talas, ada pisang ambon, ada sarikaya manis, ada pasek goreng, ada makaroni goreng, ada opak, dan sebagainya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles