26.4 C
Indonesia
More

    Awali Roadshow Refleksi Jimat-Akur di Kecamatan Dawuan, Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan

    Galagala.Id, Dawuan,- Bupati Subang H. Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang dikenal dengan pasangan Jimat-Akur melaksanakan Roadshow Refleksi 5 Tahun Kepemimpinannya diawali di Kantor Kecamatan Dawuan, Selasa(6/6/2023).

    Camat Dawuan Yuli Merdekawati, S.Sos dalam ucapan selamat datangnya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang selama ini Kang Jimat – Akur berikan kepada masyarakat Kecamatan Dawuan.
    “Mewakili seluruh masyarakat terima kasih yang sebesar besarnya yang telah memberikan kadeudeuh bagi masyarakat Dawuan” ucapanya.

    Yuli menyatakan, bahwa kegiatan yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu kilas balik terkait kepemimpinan Jimat – Akur sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Subang.
    “Roadshow Refleksi Jimat Akur merupakan kilas balik pak bupati dan Wakil bupati dina mimpin urang sadayana. Ini merupakan tanggungjawab yang tidak kecil bagi Pak Bupati dan Wakil Bupati atas kepemimpinannya.

    Selain itu, Yuli juga menyatakan bahwa apa yang dilakukan Kang Jimat – Akur, menjadikan sebuah Rasa memiliki yang lebih dari sekedar rasa cinta. “itulah yang kita rasakan kepada Kang Jimat Akur,”pungkasnya.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si dalam Laporan Kinerja Pemerintah Kabupaten Subang menyatakan bahwa Refleksi Jimat – Akur ini merupakan alat evaluasi dan penyampaian kinerja kepada masyarakat.
    “Yang dilakukan Jimat-Akur diibaratkan sebagai pembangunan sebuah rumah yang layak untuk 1,6jt warga Kabupaten Subang, rumah ini diharapkan bersih, maju, sejahtera dan berkarakter,”jelas Sekda.

    Selanjutnya, Sekda Subang menyampaikan terkait berbagai pencapaian yang diraih oleh Jimat-Akur selama kepemimpinannya selama 5 tahun, seperti raihan 2 kali berturut turut Meritrokasi dengan kategori baik yang merupakan penghargaan atas kebijakan Zero Rupiah dalam reformasi birokrasi , WTP sebanyak 5 kali secara berturut-turut dan berbagai penghargaan lainnya.

    Selanjutnya, Sekda Subang pun menyatakan bahwa tema yang diambil pada Refleksi ke 5 tahun kepemimpinan Jimat-Akur ini merupakan komitmen dalam keberlanjutan pembangunan.
    “Kita harus menuntaskan PR PR dan memastikan keberlanjutan program tersebut di masa yang akan datang. Sehingga pada tahun kelima ini Refleksi Jimat Akur mengambil tema penguatan komitmen keberlanjutan pembangunan,”katanya.

    Agenda dilanjutkan dengan menyaksikan video Testimoni dari masyarakat Kabupaten Subang terkait Kepemimpinan Jimat Akur baik Kebijakan maupun pencapaian-pencapaian yang diraih dilanjutkan dengan menyaksikan video Subang di masa Depan.

    Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Roadshow Refleksi Jimat-Akur ke 5 tahun adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan terkait berbagai program yang telah, tengah dan akan dilaksanakan.
    “Dengan ini, Kami yang mencoba mendekatkan diri kepada bapak ibu semua untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menyampaikan apa yang sudah kami lakukan untuk Kabupaten Subang,” ungkapnya

    “Kami ingin sangat maksimal untuk membahagiakan anak-anak yang 1,6 juta, hanya ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi insha Allah kita akan berusaha untuk menuntaskan apa yang telah kita rencanakan,” harapan Kang Jimat.

    Alasan dirinya membangun jalan yaitu untuk mempersiapkan masa depan Subang yang akan maju dengan hadirnya Pelabuhan Patimban.
    “Mumpung belum banyak pendatang dengan adanya kawasan Pelabuhan di Patimban, itu akan memberikan magnet tersendiri dengan hadirnya industri. Kalau sudah kita siapkan dari sekarang tentunya nanti kebutuhan terkait dengan infrastruktur yang tentunya untuk peningkatan ekonomi.”

    Kang Jimat pun menyatakan, bahwa dibelakangnya terdapat sesosok wanita yang mendukung dan selalu mendorongnya, serta Wakil Bupati yang selalu memberikan masukan dan saran sehingga dirinya bisa selalu menjalankan tugasnya sebaik mungkin demi kebaikan Kabupaten Subang.
    “di belakang lelaki yang sukses, terdapat perempuan yang Hebat, iya Beliau adalah istri saya, mimih, beliau merupakan orang yang mendorong dan mendukung saya, dan saya juga memiliki wakil bupati yang memiliki support untuk menguatkan saya, selalu memberikan saran dan pendapat, insya Allah mudah-mudahan Allah meridhoi sehingga bisa membahagiakan Rakyat Kabupaten Subang.”

    Hal senada dikatakan Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati karena Jimat-Akur mempunyai mimpi besar yang telah dituangkan dalam bentuk RPJMD dengan visinya adalah mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

    “Bersih, Kami ingin mengubah reformasi yang bersih, di mana reformasi kita perbaiki dan alhamdulillah penghargaan dari pemerintah pusat terkait dengan meritrokrasi dua kali berturut-turut Kabupaten Subang mendapatkan predikat baik di tingkat nasional,” ucapnya.

    Kang Akur pun menyampaikan terkait TPA Panembong yang sejak 2010 harus sudah pindah karena sudah tidak layak, dan pada awal kepemimpinan Jimat-Akur akhirnya memindahkan TPA tersebut ke TPA Jalupang.
    “Inilah komitmen kami untuk menuntaskan tentang sampah, “jelas Agus.

    Kang Akur pun menjelaskan bahwa berbagai program pembangunan infrastruktur telah direncanakan, namun karena pandemi, akhirnya program tersebut terkendala.
    “Kami anggarkan di tahun 2019 di atas 300 miliar 2020 kami berambisi dan optimis pembangunan jalan infrastruktur di Kabupaten Subang berjalan dengan baik, tetapi karena covid 19 yang terjadi selama 3 tahun, sehingga kami tidak bisa berbuat banyak, tapi bukan berarti kami diam.

    Kang Akur juga menjelaskan terkait berbagai usaha yang Kang Jimat lakukan demi Kabupaten Subang, hingga harus menaiki ojek online untuk dapat berkoordinasi dengan beberapa Kementerian.
    “Alhamdulillah dengan izin Allah subhanahu wa ta’ala, Pak Bupati ke Jakarta, tak pernah lelah dari Kementerian ke Kementerian lainnya dengan menggunakan jasa ojek online, dalam rangka apa, yaitu untuk Kabupaten subang.”

    Kang Akur juga menjelaskan terkait berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan di masa kepemimpinan Jimat-Akur, yang merupakan ide besar untuk masa depan Subang yang lebih baik.
    “Ini merupakan Ide besar untuk membangun Subang, karena kalau tidak begitu Subang akan ketertinggalan, ini merupakan terobosan dari Pak Bupati. Kalau hari ini masih banyak jalan yang belum diperbaiki tentu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, akan tetapi kami tidak berhenti di satu aspek.”

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan peresmian ‘Suling Kacapi’ atau
    ‘Nyusul masyarakat bari nguliling sangkan kecap kecap supados nepi’ yang merupakan Inovasi dari Kecamatan Dawuan, dan dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ust. Liza Azizah.

    Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat-Akur pun menyerahkan bantuan kepada warga Kp. Sukahayu, Desa Dawuan Kaler, berupa alat kesehatan seperti Tongkat jalan, alat dengar dan bantuan berupa bahan pokok yang bersumber dari Baznas Kabupaten Subang.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Para Asda, Para Kepala OPD, Para Kabag, Perangkat Kecamatan Dawuan, Perangkat Desa se-Kecamatan Dawuan, serta para tokoh masyarakat kecamatan Dawuan.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles