27.4 C
Indonesia
More

    Dansesko TNI Buka PKB Kejuangan TA 2023 di Seskoau

    Galagala.Id, Lembang,- Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M., secara resmi membuka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, Seskoau, Sespimmen Polri TA 2023. Bertempat di gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (5/6/2023).

    PKB Kejuangan TA 2023 ini akan dilaksanakan selama sepekan mulai 5 s.d. 9 Juni yang dikuti sekitar 993 personel terdiri dari 160 Pasis Sesko TNI, 90 Serdik Sespimti Polri, 202 Pasis Seskoad, 118 Pasis Seskoal, 139 Pasis Seskoau, 270 Serdik Sespimmen Polri dan 6 orang Dosen, 12 orang mahasiswa Pascasarjana dari 5 perguruan tinggi, yaitu, UNPAD, UPI, UNNUR, UNJANI dan IPDN.

    Adapun tema seminar PKB Kejuangan TA 2023 kali ini adalah “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

    Dalam sambutannya Dansesko TNI mengatakan, Saya Komandan Sesko TNI selaku Kepala Proyek PKB Kejuangan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin yang telah memenuhi undangan kami. Inilah wujud kebersamaan kita dan Insya Allah menjadi sinergi dan kekuatan untuk membangun Bangsa yang hebat bermartabat menuju Indonesia maju.

    Pada kesempatan itu juga Dansesko TNI berharap dalam seminar kali ini, menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademis melalui kajian dan analisis terhadap setiap variabel persoalan yang dibahas dari perspektif peserta seminar, baik dari unsur TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya.

    “untuk itu saya berharap hasil seminar mampu merumuskan dan menyajikan alternatif solusi yang tepat dan proporsional, serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan suatu kebijakan dalam rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” harap Dansesko TNI.

    Ditambahkan juga oleh Dansesko TNI, bahwa dalam rangkaian kegiatan PKB Kejuangan, selain kegiatan seminar, juga dilaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Bakti Sosial.

    “Oleh karena itu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Integrasi PKB Kejuangan tahun ini, Perwira Siswa dan Peserta Didik dapat saling mengenal, berinteraksi dan bekerja sama dengan baik, guna mewujudkan semangat kebersamaan, sportivitas serta keamanan dan keselamatan personel maupun materiel, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik, aman serta lancar” pintanya.

    “Saya juga berharap, kegiatan Bakti Sosial PKB Kejuangan TA 2023 dapat langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat melalui kegiatan donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, stunting dan pemberian paket sembako menjadi sarana pengikat tali persaudaraan yang erat antara TNI-Pori dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya” pungkasnya.

    Hadir pada upacara pembukaan PKB Kejuangan ini antara lain, Komandan Sesko Angkatan, Kasespim, Kasespimti dan Kasespimmen Lemdiklat Polri, para Pejabat Sesko TNI, Para Dosen, Patun dan Widyaiswara.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles