29.4 C
Indonesia
More

    Bus Pelajar Al-Khoir Banten Terguling di Palasari, Ciater

    Galagala.Id, Ciater,-Bus Pariwisata Putra KJU Nopol A 7573 ZN yang ditumpangi para pelajar SMP Al-Khoir, Serang, Banten mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jalancagak-Bandung tepatnya di daerah Palasari, Ciater Subang, tidak jauh dari wisata D’Castello, pada Minggu (4/6/2023) sekitar pukul 18.00 Wib.

    Diduga bus mengalami rem blong saat menuju arah Subang yang menurun dan agak berbelok hingga terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya beberapa orang yang mengalami luka. Mereka dievaluasi ke Puskesmas Palasari dan Jalancagak. Namun sekira pukul 21.00 wib ada 3 Ambulance yang merujuk ke RSUD Ciereng.

    Hasil pantauan Galagala.Id arus lalu lintas tidak terlalu tergganggu walaupun cuaca di wilayah tersebut turun hujan. Bahkan bus yang terguling berhasil dibalikan ke posisi normal oleh derek sekira pukul 21.45 Wib.

    Kapolres Subang, AKBP Sumarni melalui pesan segeranya menyebutkan kalau bus tersebut mengangkut 58 penumpang.

    “Korban luka ringan berjumlah 2 orang, sedangkan kendaraan Bus P.O PUTRA KJU dengan Nopol A-7573-ZN mengalami kerusakan,” ungkap AKBP Sumarni.

    Ada pun korban yang mengalami luka ringan di antaranya, Halimatus Sadiyah (16) pelajar asal Serang, dan Wafa Aisyah Halifa (15) WAFA pelajar asal Kecamatan Soka, Kabupaten Tengerang.

    AKBP Sumarni menyampaikan, kronologis kecelakaan tersebut bermula pada saaf kendaraan Bus PO. PUTRA KJU dengan Nopol A-7573-ZN dikemudikan oleh saudara Dalam Lidik datang dari arah Bandung menuju Subang dengan membawa penumpang sebanyak 58 orang.

    “Pada saat melaju di jalan menurun dan menikung kekiri, Kendaraan Bus PO. Putra KJU Nopol A-7573-ZN tersebut berjalan keluar badan jalan kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri/barat mengakibatkan Kendaraan Bus PO. PUTRA KJU terguling kekanan di badan jalan arah Bandung menuju Subang,” jelas AKBP Sumarni.

    Saat ini, lanjut AKBP Sumarni, pengemudi atau pengendara kendaraan Bus PO. PUTRA KJU masih dalam penyelidikan.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles