25.4 C
Indonesia
More

    30 Praktisi Migas Praktek Lapangan Pengelolaan Bahan Peledak di Dahana

    SUBANG,GALAGALA.ID, – PT Dahana kembali sasaran para praktisi Migas melaksanakan praktek kerja lapangan di Kawasan Energetic Material Center (EMC). Secara resmi rombongan yang dipimpin Suryono dari Koperasi Prima Daya Migas (KPDM) diterima SM Legal dan Komunikasi Perusahaan PT Dahana, Juli Jajuli, Kamis (23/2/2023).

    Suryono menjelaskan kalau kedatangannya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan bahan peledak dilingkungan kegiatan minyak dan gas bumi. ” Kali ini kami membawa 30 peserta dari berbagai institusi dan diharapkan mendapat wawasan secara langsung tentang pengelolaan bahan peledak,” katanya.

    Pihaknya berterima kasih telah diterima dengan baik, dan merasa bangga bahwa bangsa ini memiliki pabrik bahan peledaknya sendiri yang dikelola oleh rakyat Indonesia. “Semoga Dahana semakin maju dan berkembang,” ungkap Suryono

    Dalam sambutannya, Juli Jajuli memperkenalkan Dahana sejak era kelahirannya hingga perpindahan ke Subang, serta tergabungnya Dahana dalam holding industri pertahanan DEFEND ID. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPDM yang senantiasa mempercayakan Dahana sebagai Kampus untuk para peserta kunjungan.

    “Semoga dengan kunjungan ini dapat memperluas wawasan dan menambah pengetahuan teman-teman akan bahan peledak, sebagaimana filosofi dari Kampus (Kantor Manajemen Pusat) Dahana sebagai tempat belajar dan menimba pengetahuan,” ujar Juli Jajuli.

    Di atas lahan seluas hampir 600 hektar, Dahana memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dari pergudangan, perkantoran, gedung serba guna, hingga pabrik-pabrik yang diklaim memiliki fasilitas terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, mutu dan ragam jenis bahan peledak juga terkenal sangat ampuh digunakan dalam berbagai medan, sehingga Dahana disebut-sebut sebagai kiblat bahan peledak Indonesia.

    Sebagai kiblat bahan peledak Indonesia, Dahana selalu berusaha memberikan kinerja unggul kepada konsumen dengan layanan Total Explosives Solution, dimana dalam sektor migas misalnya, Dahana menyediakan bahan peledak, distribusi bahan peledak, pergudangan hingga pemusnahan bahan peledak.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles