23.4 C
Indonesia
More

    3 Emas,4 Perak Ditangan
    Kontingen Kabupaten Subang Menanti Bonus Medali


    “Alhamdulillah, An Faiza (putri) atlet renang perairan terbuka ( OWS) mencetak emas pertama bagi kita Kabupaten Subang di kelas 500M dan An Hafiz (putra) di kelas 500m mencetak perak,”ungkap Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati yang langsung menyaksikan jalannya pertandingan Cabang OWS Porprov XIV Jabar 2022 di lokasi Danau Embung Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Rabu (2/11/2022).


    Ternyata peraihan medali di cabang OWS ini terus berlanjut di kelas selanjutnya baik yang diikuti oleh putra maupun putri hingga mendominasi medali menjadi 3 emas dan 3 perak. Hasil kerja keras Faiza Ravika Revana di kelas 500 meter dan putranya, Perak atas nama Hafiz Jati Gumilar. Untuk nomor 1000 M putra meraih emas atas nama Satria Maulana dan putrinya meraih perak atas nama Shadila Rizki. Nomor 3000 M putri, Emas atas nama Bening Alifa dan putranya harus puas Perak atas nama Abinaya Putra.


    Sedangkan di Cabang Loncat Indah yang masih di Cabor Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Subang di hari yang sama di Kolam Renang UPI Bandung, atlet loncat indah di kelas nomor papan 3 meter Syncro harus puas mendapatkan medali Perak atas nama Kayla dan Keysha, sedangkan untuk medali emas oleh Kabupaten Garut dan Perunggu Kabupaten Tasikmalaya.


    Menanti Bonus


    Keberhasilan Kabupaten Subang di ajang Porprov yang baru mempertandingan 4 cabang olahraga ini sudah menggembirakan, tetapi langsung muncul keinginan adanya kejelasan bonus bagi peraih medali. “Harus segera diungkapkan besarannya bagi bonus emas dan mudah-mudahan sama dengan saat Porda XIII di Bogor sebesar Rp 100 juta. Syukur-syukur lebih dari ini jumlah nya, “kata H.Dedi pengurus Cabor Pelti.


    Demikian pula beberapa pengurus cabor lainnya benada sama karena saat pengukuran dan pelepasan Kontingen Kabupaten Subang, beberapa waktu lalu. Bupati Subang, H. Ruhimat tidak secara langsung menyatakan besarannya. Hanya dipastikan sebagai orangtua kepada anak akan memberikan dan yang pasti tunjukkan terlebih dahulu prestasinya.


    “Indikator sukses prestasi itu memang lewat medali emas. Untuk itu saya selaku Bupati dan sebagai orang tua seluruh atlet, menyampaikan bahwa bapak akan memberikan bonus bagi seluruh atlet yang berprestasi meraih medali emas, perak, maupun perunggu, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Bapak minta, selain bonus, kalian harus ingat pasti kami rakyat se-Kabupaten Subang akan menyertai kalian. Semoga sukses di ajang Porprov,” katanya.


    Terkait masalah ini, Wakil Ketua KONI bidang Anggaran, Eko Darmono pun menyatakan, kalua soal bonus bukan urusan KONI, tetapi pemerintah. KONI hanya memberikan bonus langsung di saat sejumlah atlet yang ikut final saja itu sudah di anggarkan.


    Salah seorang Panitia Daerah (Panda) Kabupaten pada Porprov XIV Jabar yang ditanya pun menyatakan, bonus sudah dipastikan ada. Hanya saja pihaknya masih menghitung-hitung jumlahnya karena diperkirakan akan mencapai lebih dari 50 medali yang akan diperoleh atlet.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles