24.4 C
Indonesia
More

    Warga Cikaum Miliki Jembatan Usaha Tani

    Cikaum, galagala.id,-Setelah menunggu selama 6 tahun, jembatan yang melintas Tarum Timur di Desa Tanjungsari Timur Kecamatan Cikaum, Subang. Akhirnya diresmikan oleh Bupati Subang, H.Ruhimat, Senin (13/03/2023). Jembatan tersebut diberi nama Jembatan Usaha Tani.

    Waryo, salah satu tokoh masyarakat Desa Tanjungsari Timur pada kesempatan tersebut menghaturkan terima kasih kepada Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang atas pembangunan jembatan tersebut yang menurut pengakuannya sangat bermanfaat bagi mobilitas warga maupun geliat ekonomi di Desa Tanjungsari Timur dan warga Kecamatan Cikaum.
    “Terima kasih kepada Pak Bupati atas nama masyarakat Desa Tanjungsari Timur atas upaya dan jerih payah untuk mewujudkan jembatan ini sebagai sarana transportasi baik bagi warga maupun bagi hasil pertanian,” ungkapnya.

    Waryo mengajak masyarakat Desa Tanjungsari Timur untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut agar tetap memberi manfaat bagi masyarakat hingga bertahun mendatang.
    “Wujud tanggung jawab kita bersama diharapkan kita dapat bersama sama menjaga menelihara agar jembatan ini bisa dipergunakan. Apalah gunanya pembangunan kalau tidak dipelihara,”ucapnya.

    Hal senada diungkapkan, Camat Cikaum Asep Sopandi karena terbangunnya jembatan tersebut setelah jembatan yang sebelumnya ambruk dan hancur sudah 6 tahun. Baru tahun ini di kepemimpinan Kang Jimat jembatan ini dibangun kembali. ‘Terima kasih kepada semua elemen yang mendukung pembangunan jembatan ini. Ini juga berkat Pak Bupati karena dananya bersumber dari APBD,”ujarnya

    Asep menambahkan Kang Jimat tidak hanya melaksanakan pembangunan di Desa Tanjungsari Timur saja tetapi di seluruh Kabupaten Subang.
    “Terkait jembatan gantung, nilainya 750 juta. Namun Pak Bupati memiliki ide gotong royong yang bisa menghemat hingga setengah dari anggaran awal. Jembatan penghubung Cikaum Timur dengan Pegaden Barat Pak Bupati juga mengabulkan. Pak Bupati terus ingin melakukan yang terbaik. Bahkan kalau kemarin tidak ada Covid-19, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang sudah selesai,”pungkasnya

    Kang Jimat mengucapkan selamat kepada warga Desa Tanjungsari Timur dan Kecamatan Cikaum atas selesainya pembangunan jembatan Usaha Tani dan berpesan agar masyarakat melaksanakan gotong royong dalam merawat jembatan.
    “Atas nama pemerintah daerah ngawilujengkeun alhamdulillah kembatan sudah selesai dibangun dengan APBD. Saya nitip ajak gotong royong supaya awet dan kuat hingga 50-100 tahun mendatang. Yuk urang silih ayonan.”pinta Bupati

    Sebab dengan pembangunan jembatan Usaha Tani karena jembatan tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Subang secara umum.
    “Betapa pentingnya jembatan ini sehingga didahulukan pembangunannya. Bersyukur jembatan ini bisa digunakan. Semoga jembatan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Subang,” katanya.

    Acara dilanjutkan dengan peresmian Jembatan Usaha Tani Tarum Timur oleh Kang Jimat dengan gunting pita didampingi Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah, Muspika Kecamatan Cikaum, dan Pemerintah Desa Tanjungsari Timur.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Tapem, Muspika Kecamatan Cikaum, Pemerintah Desa Tanjungsari Timur.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles