23.4 C
Indonesia
More

    Warga Bisa Manfaatkan Bus Jawis

    Galagala.Id, Subang,-Kepala Bidang Destinasi dan Produk Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, Ida Erlinda mengatakan, Tahun 2023 ini Pemkab Subang merancang paket City Tour, dengan memanfaatkan alat transportasi wisata, dengan kendaraan bus Jawa Wisata (Jawis), yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Paket city tour tersebut yakni
    dalam rangka peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Subang. Dengan demikian warga bisa memanfaatkannya untuk berkeliling kota atau ke obyek wisata di wilayah Subang.

    “Bus Jawis itu, kita manfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Subang, yang dikemas dalam paket city tour,” ungkap Ida kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/2/2023).

    Paket City Tour tersebut, lanjut Ida, menawarkan paket wisata kepada para wisatawan, mulai dari Museum Wisma Karya, yang memikili berbagai sejarah Subang sejak jaman purba, jaman kolonial Belanda, hingga Subang kekinian. Termasuk sejumlah gedung bersejarah peninggalan Belanda, dan juga kolam renang Ciheuleut, dan destinasi wisata lainnya.
    “Rutenya keliling di dalam kota Subang, mulai dari mengunjungi Museum, water boom, kolam renang, dan sejumlah gedung bersejarah peninggalan kolonial Belanda,” ungkapnya.

    Dengan paket city tour ini kata Ida, selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Subang, juga untuk meningkatkan PAD dari sektor pariwisata.

    “Intinya, dari paket city tour ini, selain meningkatkan kunjungan wisatawan, juga untuk meningkatkan PAD Subang dari sektor pariwisata,” tutupnya. (Adv/red).

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles