23.4 C
Indonesia
More

    Jelang Jum’at Agung Umat Kristiani di Subang Apresiasi Polres

    Galagala.Id,Subang, – Umat kristiani di Kabupaten Subang, Kamis (6/4)2023) malam yang melaksanakan ibadah merasa tenang dengan kehadiran anggota Polisi dari Polres Subang untuk melakukan penjagaan.

    Mereka pun memberikan apresiasi karena ibadah menjelang Jumat Agung, atau Kamis Putih merupakan hari besar keagamaan bagi umat kristiani dan menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari Paskah.

    Satu per satu gereja yang berada di wilayah hukum Polres Subang pun didatangi oleh aparat kepolisian untuk mengamankan serta memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani.

    Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak puluhan personel dari Polres maupun Polsek untuk mengamankan ibadah Kamis Putih yang sudah tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Subang.

    “Pengamanan ibadah kita lakukan untuk memastikan umat kristiani dapat dengan tenang melaksanakan ibadahnya,” ujarnya

    Selain puluhan personel, menurut Sumarni, anjing pelacak K9 serta metal detector pun juga diturunkan sebelum acara Kamis Putih umat kristiani berlangsung. Bukan hanya ibadah Kamis Putih, pihaknya juga akan melakukan pengamanan selama adanya kegiatan ibadah di momen peringatan wafatnya Isa Al-Masih.

    “Di sela-sela pelaksanaan ibadah puasa, jajaran Polres Subang melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani yang melaksanakan ibadah Kamis putih. Kami berikan keamanan utuh bagi umat kristiani dengan sebelumnya kami sudah menurunkan beberapa anjing pelacak K9 serta alat metal detector untuk memastikan keamanan,” katanya.

    “Selama kegiatan keagamaan yang dilakukan umat kristiani kita lakukan pengamanan, sampai dengan Jumat besok dan semoga lancar tidak ada hambatan apapun,” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles