28.4 C
Indonesia
More

    Atlet Sumringah…Bonus Porprov XIV Diberikan Tanpa Dipotong Pajak.

    Galagala.Id, Subang,- Suasana Gor Gotong Royong Subang tampak agak lain menjelang buka bersama, Senin (3/4/2023) sore. Ratusan atlet peraih medali, pelatih, official dan cabor peraih medali pada ajang Porprov XIV Jabar berbaur dengan Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Ketua KONI, Ketua DPRD serta Unsur Forkopimda.

    Mereka hadir dalam kegiatan Awarding Bonus Porprov yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi ‘kadeudeuh’ dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada para atlet yang berhasil menyabet medali dan mengharumkan nama Kabupaten Subang dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 lalu dan Pekan Paralympic ke-4. Gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 lalu.

    Bagaimana tidak, Kabupaten Subang mampu meraih peringkat 7 se-Jawa Barat dengan torehan171 medali yang terdiri dari 58 medali emas, 42 medali perak, dan 71 medali perunggu. Rombongan pun musisi Forum Anak Musik Subang yang menampilkan jingle ‘Subang Jawara Pasti Juara’ serta penampilan Tari Merak oleh Subang Nyeni.

    Kepala Disparpora Kabupaten Subang,Tatang Supriyatna S.IP.,M.I.Pol mengatakan, pemberian anugerah ini sebagai bentuk apresiasi atas sejarah yang telah diraih oleh Kontingen Kabupaten Subang dalam Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022. Termasuk pada Pekan Paralympic Daerah di Bekasi.

    “Pekan Paralympic Daerah di mana Subang pertama kali ikut, alhamdulillah menorehkan sejarah. Kita mendapat 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu,” jelasnya.

    Ketua KONI Subang, Asep Rohman Dimyati SH.,MH pun memyampaikan terima kasihnya kepada Kang Jimat atas kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang sangat pro terhadap insan olahraga Kabupaten Subang. Di mana pajak untuk bonus yang diterima para atlet dan ofisial akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.
    “Ini adalah hari yang sangat berbahagia di Bupan Ramadhan karena Pemerintah Kabupaten Subang memenuhi janjinya untuk memberikan bonus kepada atlet yang meraih prestasi. Terima kasih kepada Pak Bupati,”

    ungkapnya.

    Asep menyatakan apresiasinnya kepada Kontingen Kabupaten Subang atas perjuangannya selama ini. Terkait pencairan bonus bagi para atlet, Asep mengingatkan Pemerintah Daerah memerlukan waktu karena adanya mekanisme yang harus ditempuh. “4 tahun mereka berlatih dengan keringat, dengan lelah berjuang untuk mengharumkan nama Subang dari peringkat 17 menjadi peringkat 7 se-Jawa Barat. Bukan hal yang mudah dan bukan tanpa proses serta kekompakan dari semua pihak. Demikian pula bonus, ada mekanisme yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah. Jadi saya meminta pengertian dari atlet dan ofisial. Atlet akan menerima utuh dibayar di anggaran perubahan,’ pungkasnya.

    Bupati Subang, H.Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada atlet, ofisial, dan seluruh pihak yang telah berjuang hingga Kabupaten Subang menorehkan sejarah dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat. “Kalian sudah berjuang untuk Kabupaten Subang aehingga yang tadinya Subang ranking 17 sekarang bisa ranking 7. Ini semua atas kerja sama semua pihak, kerja keras semua atlet. Terima kasih kepada Jajaran KONI yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Subang,”katanya.

    Terkait pemberian bonus yang pajaknya ditanggung Pemerintah Daerah, Kang Jimat menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah menyiapkan dari jauh dan berharap bonus yang diberikan mampu menjadi motivasi bagi atlet Kabupaten Subang untuk terus maju, menorehkan prestasi, dan mengharumkan nama Kabupaten Subang di tingkat provinsi, nasional, atau bahkan internasional.

    “Mudah-mudahan memberikan makna dan barokah bagi seluruh atlet dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Saya minta para atlet dan KONI untuk tidak berpuas diri. Harapan saya tetap lakukan, latihan dengan harapan prestasi Kabupaten Subang mampu lebih nyongcolang di tahun mendatang,” ungkap Bupati.

    Menutup sambutannya, Kang Jimat menekankan agar apa yang diraih pada Porprov XIV Jawa Barat lalu tidak menjadikan atlet dan seluruh pihak berpuas diri dan mengajak seluruh atlet Kabupaten Subang untuk terus rajin berlatih demi meningkatkan prestasi yang telah diraih.
    “Dengan berlatih semaksinal mungkin, tanpa bwrpuas diri, kalian insyaallah bisa mengukur sejarah di level nasional bahkan internasional,” pungkas Kang Jimat.

    Acara dilanjutkan dengan seremoni Transfer Serentak yang secara simbolis dilakukan oleh Kang Jimat-Akur bersama Forkopimda Kabupaten Subang. Bonus bagi para atlet akan langsung ditransfer ke rekening BJB masing-masing atlet.

    Selanjutnnya dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan atlet berprestasi Porprov XIV Jawa Barat 2022, ketua kontingen dan ofisial, serta pemberian penghargaan atlet paralympic Kabupaten Subang yang berlaga di Pekan Paralympic Daerah oleh Kang Jimat-Akur.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Pimpinan Cabang Bank BJB Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua KONI Subang, para Camat, dan seluruh Atlet Ofisial Kontingen Kabupaten Subang pada Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.

    (Adv/red)**

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles