28.4 C
Indonesia
More

    Lumayan, Sesuai Janji Subang Raih Juara Invitasi Ortrad Tingkat Jabar 2023

    Subang, Galagala.Id,- Kontingen Kabupaten Subang yang mengikuti Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 ternyata berhasil memperoleh kejuaraan. Walaupun tidak maksimal namun sesuai harapan Kadisparpora Subang, H.Tatang Supriatna saat melepas kontingen dapat terpenuhi.

    Secara resmi invitasi yang berlangsung sejak Selasa (14/11/2023) telah selesai dan Kamis (16/11/2023) ditutup dan dipusatkan di Gor Tennis Lapang Bintang Subang.

    Dari lima cabang olahraga yang diperlombakan dalam acara ini, Kabupaten Subang berhasil meraih dua kejuaraan dari dua cabang olahraga, yaitu Juara I Tarumpah Panjang dan Juara III Sumpitan.

    Namun sayang, hasil tersebut belum cukup untuk membuat tuan rumah meraih gelar Juara Umum pada Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat edisi ini.
    Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung menjadi Juara Umum bersama setelah memenangkan jumlah perolehan kejuaraan yang sama yakni satu Juara I dan satu Juara II.

    Wakil Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Subang, Rangga berharap agar perwakilan Kabupaten Subang bisa mendapat prestasi yang lebih baik di Invitasi Ortrad selanjutnya.
    “Alhamdulillah kita berhasil meraih Juara I Tarumpah Panjang, serta Juara III Sumpitan. Kita akan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi, mudah-mudahan di Invitasi Ortrad tahun depan bisa berprestasi lebih baik lagi dari sekarang,” ucapnya.

    Kabid Pembor Handry Winoto Hasan, S.E, M.M yang kali ini sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Invitasi Ortrad Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 mengungkapkan peserta dalam acara tersebut lebih banyak dibanding sebelumnya.

    “Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 telah dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 16 November 2023. Alhamdulillah diikuti oleh 27 kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat dengan peserta terbanyak. Jadi peserta lebih banyak dari Invitasi Ortrad di Pangandaran, dan peserta hadir yang di Subang saat ini mencapai 486 orang, sungguh luar biasa,” ucapnya.

    Melihat jumlah peserta yang semakin banyak, Handry juga mengucapkan terima kasih kepada tiap daerah yang terus melakukan pembinaan olahraga tradisional dan berharap pembinaan terus berlanjut.

    “Terima kasih berarti pembinaan olahraga tradisional di Kabupaten/Kota dijalankan dengan baik dan tolong pembinaan ini jangan terputus sampai dengan di sini, karena ada event besar lainnya seperti Festival Olahraga Tradisional maupun Ortradnas,” ucapnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles