29.4 C
Indonesia
More

    PPA Keliling Sekolah

    SUBANG – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Subang, gelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) pencegahan dan penanganan kekerasan, perundungan atau bullying serta intoleransi di lingkungan Sekolah

    Kegiatan tersebut dilakukan tepatnya di SD Negeri Taman Winaya Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, yang di pimpin langsung Kanit Unit PPA Sat Reskrim Polres Subang, Aiptu Nenden Nurpatimah S.H. Kamis (16/11/2023)

    Sementara itu, sosialisasi tersebut dilakukan sebagaimana arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Reskrim Polres Subang, Iptu Herman Saputra melalui Kanit IV Unit PPA Satreskrim Polres Subang Aiptu Nenden Nurpatimah untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan aksi perundungan atau bullying di beberapa sekolah di Wilayah Hukum Polres Subang.

    Apa yang dilakukannnya merupakan salah satu upaya pencegahan perundungan terhadap pelajar agar tidak salah guna dalam bersosial media maupun pergaulan. Untuk itulah pihaknya terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk keluarga atau wali murid. Pihak sekolah bersama kepolisian menjadi peran sentral guna mengantisipasinya.

    “Ini kami lakukan guna mengedukasi putra-putri kita yang menimba ilmu di sekolah, SDN Taman Winaya Kecamatan Blanakan, tentunya bersama kami dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Subang, menggelar kegiatan Sosialisasi pencegahan aksi perundungan atau bullying terhadap dunia pendidikan, tentunya untuk penguatan karakter bagi pelajar,” ujar Aiptu Nenden.

    Nenden juga menambahkan bahwa, melalui kegiatan sosialisasi ini tentunya bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dampak negatif dari aksi kekerasan, perundungan atau bullying serta intoleransi di Lingkungan Sekolah.

    “Jika kita tidak dapat memilah mana informasi yang baik dan tidak patut, maka sangat riskan mempengaruhi tumbuh kembang psikologi generasi muda kita yang sedang beranjak remaja,” ungkapnya.

    Selanjutnya, melalui kesempatan ini, kepada para pelajar Nenden juga menyampaikan wawasan seputar anak muda tangguh di era digital, yakni dengan bijak bersosial media, serta tidak untuk melakukan aksi kekerasan, perundungan atau bullying, yang memang sangat merugikan diri sendiri.

    “Bila kita tidak berhati-hati dalam menyikapinya, hal ini terdapat pengaruh negatif. Seperti bullying, pornografi, hoaks dan lainnya. Bullying maupun perundungan mengakibatkan kekerasan fisik, verbal hingga kekerasan seksual inilah yang harus kita antisipasi jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

    Menurutnya bullying dapat menyebar cepat di sosial media, ini harus diwaspadai oleh para pelajar. Karena seperti kita ketahui dampaknya macam-macam, hingga akibat buruknya bagi masa depan generasi muda kita.

    Sementara itu, sebelumnya kegiatan ini di hadiri personel Unit IV PPA Sat Reskrim Polres Subang, Bhabinkamtimbas Desa Rawameneng, Kepala Sekolah SDN Taman Winaya, Guru dan staf SDN Taman Winaya, Orangtua siswa dan Siswi SD Negeri Taman Winaya, serta seluruh pelajar SD Negeri Taman Winaya Blanakan Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles