23.4 C
Indonesia
More

    Tingkat Partisipasi Pemilih di  Pemilu 2024 di Subang Capai 83 Persen

    Subang,Galagala.Id,-Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si memimpin briefing bersama para kepala OPD dan Para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (19/2/2024).

    Sebelum kegiatan briefing dimulai, Sekda Subang beserta jajaran terlebih dahulu mengikuti Rakor Inflasi daerah bersama Kementerian Dalam Negeri yang dilaksanakan secara daring.

    Setelah mengikuti Rakor, Sekda Subang memimpin Briefing bersama Para Kepala OPD serta Para Kabag Lingkup Setda Subang dan membahas berbagai hal.

    Diantaranya, Sekda Subang membahas terkait pemilu di Kabupaten Subang yang berjalan dengan kondusif dengan tingkat partisipasi yang tinggi yaitu di angka 83 persen.

    “Alhamdulillah berkat kerjasama bapak ibu sekalian, tingkat partisipasi pemilu di kabupaten Subang di angka 83%, bahkan selain capaian partisipasi, secara umum pemilu berjalan lancar, aman, kondusif dan sukses dari berbagai aspek,”ujarnya.

    Selanjutnya, Sekda Subang juga membahas mengenai Inflasi di Kabupaten Subang yang saat ini berada di angka 4,9% dan menjadi daerah yang menjadi perhatian dalam pengendalian inflasi di Jawa Barat.

    “Subang saat ini di Jawa Barat masuk ke kabupaten yang mendapat perhatian, karena saat ini Inflasi Subang berada di angka 4,9% kita berada di atas rata-rata Jawa Barat dan rata-rata nasional, ini harus menjadi perhatian kita bersama,”terangnya.

    Dalam mengatasi Inflasi tersebut, Asep menyatakan bahwa Pemda Subang telah melaksanakan kegiatan konkrit seperti Pemantauan Harga dan Stok, Rapat teknis Pengendalian Inflasi, Menjaga pasokan bahan pokok dan bahan penting, Pencanangan Gerakan menanam, Pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Pelaksanaan Sidak ke Pasar, serta Koordinasi dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles