25.4 C
Indonesia
More

    SMA IT Al-Ukhuwah Giat Outing ke PMI Subang

    SUBANG, galagala.id,-Sedikitnya 53 pelajar putri dari Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Al-Ukhuwah yang berlokasi di Jalan Terusan Kaum, Pagaden, Selasa (28/2/2023) mengadakan kunjungan ke PMI Kabupaten Subang Jalan KS Tubun 6 Subang.

    Kunjungan siswa yang didampingi 12 gurunya itu diterima resmi oleh Staf Markas PMI Bidang SDM, Ikhlas M Simon, Maura dan pengurus Forpis di Aula PMI Subang.

    “Maksud kedatangan kami sesuai dengan surat yang pernah dikirimkan tiada lain untuk bersilaturahmi. Sekaligus menimba ilmu terkait dengan keberadaan PMI Kabupaten Subang,” kata Wakasek SMA IT Al-Ukhuwah,M Bajuri, S.Pd.

    Sebab, SMA IT Al-Ukhuwah adalah sekolah yang menerapkan kurikulum pembelajaran berbasis proyek, salah satu kegiatan pembelajarannya adalah kegiatan di luar kelas atau outing dengan mengunjungi instansi/ lembaga yang relevan dengan materi pembelajaran di kelas.

    “Kalau sekarang semua siswanya putri karena untuk putra berkunjung ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), InsyaaAlloh kita telah jadualkan untuk ke sini pada bulan Agustus mendatang”ujarnya.

    Sebelum rombongan mendapat penjelasan dan melihat langsung proses pengelolaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) mulai dari awal calon pendonor daftar, diperiksa, dan diambil darahnya serta diproses.

    Terlebih dahulu diberikan materi profil PMI sebagai organisasi kemanusiaan oleh anggota KSR, Inu Ichwanudin,S.Pd.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles