25.4 C
Indonesia
More

    Resmi, Setiap Rabu Lapas Kelas IIA Subang ‘Nyunda’

    SUBANG, GALAGALA.ID,-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang di Jalan Veteran Subang menggelar apel pencanangan pelestarian nilai nilai budaya dan kearifan lokal di lingkungan kerja Lapas Subang. Apel dipimpin langsung oleh Kalapas Subang, Tomi hendri, Rabu (22/2/2023).

    Dengan demikian seluruh pejabat struktural, JFT, dan staf lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Subang menggunakan pakaian adat sunda serta berbahasa Sunda.

    Hal ini sebagaimana dijelaskan, Kalapas Subang melalui Kasi Binadik, Cepy Mulyawan A, Md, Ip., S. H., MH kalau kegiatan yang diselenggarakan di Aula merupakan sebagai wujud pelestarian nilai-nilai adat sunda di Lapas Subang

    “Kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya adat sunda sesuai dengan perintah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat” jelasnya.


    Dasar pelaksanaan apel pencanangan ini berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor W.11.UM.01.01-1020 tanggal 17 Januari 2023 Perihal Pelestarian Nilai-Nilai Budaya Dan Kearifan Lokal di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

    Kedepannya baju adat ini di pakai satu kali setiap minggu atau setiap hari rabu di Lapas Subang akan menggunakan pakaian adat sunda serta ber bahasa sunda sebagai wujud mengimplementasikan Nilai-Nilai Budaya dan Kearifan Sunda dengan tema “Rebo Nyunda”.

    “Harapan kami melalui kegiatan rabu nyunda ini, adat-adat sunda semakin bisa dilestarikan, kemudian para generasi muda bisa mengingat dan mengetahui lagi nilai adat di Tanah Pasundan,“pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles