25.4 C
Indonesia
More

    Isra Miraj 1443 H, Lapas Subang Ajak Warga Binaan Tingkatkan Kimanan dan Ketaqwaan

    SUBANG,GALAGALA.ID,-Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang, usai apel pencanangan pelestarian nilai nilai budaya dan kearifan lokal, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Selasa (22/02/2023).

    Dengan menghadirkan penceramah Ustad Yudi Prayoga yang dikenal dengan julukan Ustad Cabe Rawit dari Pondok Pesantren Tanjung Siang Subang. kegiatan tersebut mengusung tema, Dibalik kesulitan ada kemudahan, Di balik kesulitan, setelah cobaan terbit keimanan

    Kegiatan dilaksanakan di Lapang Upacara, tampak ratusan warga binaan antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara peringatan Isra Miraj tersebut, termasuk Pejabat Struktural, dan pegawai.

    Bahkan warga binaan pun cukup menghibur dengan tim hadrahnya. Apalagi di awal lantunan ayat suci Al Quran sebagai qorinya dari warga binaan sendiri. Sedangkan untuk sholawatan dipimpin oleh Ustad Yudi Prayoga.

    Kepala Lapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri dalam kata sambutannya mengatakan, melalui peristiwa Isra Mi’raj yang diperingati tiap tahunnya ini diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan terutama bagi warga binaan agar setelah bebas dari sini agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,”harapnya.

    Peringatan isra miraj ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah seremonial saja, namun sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi’raj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semua,” ujar Kalapas.

    Sementara Ustad Cabe Rawit pada intinya berharap, seluruh hadirin dapat mengambil hikmah, utamanya meningkatkan kualitas ibadah sholat untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, iklas, dan jujur. Sebab dengan dimi’rajkannnya Nabi Muhammad SAW tiada lain, terkait ibadah sholat agar keimanan dan ketaqwaan lebih sempurna.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles