23.4 C
Indonesia
More

    Prabowo Pekikan Takbir, Allohu Akbar 3 Kali

    Jakarta, Galagala.Id,- Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3)2024) malam.Hadir bersama dia para pendukungnya, minus Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih.

    Hal ini sesuai dimumkan resmi KPU RI  hasil Pilpres 2024 di 38 provinsi dan 128 PPLN. Hasilnya, paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran mengalahkan paslon nomor urut 01 Anies-Muhaimin dan paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

    Hasil ini tertuang dalam SK No. 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota yang dibacakan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari pada Rabu (20/3).

    Ada yang menarik di akhir pidatonya, Prabowo selain  memekikkan merdeka  dan beberapa saat kemudian dengan tegas takbir pun keluar dari mulut Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu sebanyak 3 kali

    Kepada masyarakat yang tidak memilihnya, Prabowo meminta agar memberikan kesempatan kepada pasangan nomor urut 02 untuk membuktikan bahwa mereka dapat bekerja keras.

    “Bagi mereka yang tidak pilih kami, beri kesempatan, kami akan buktikan kami presiden wapres yang bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo

    Dirinya pun menyampaikan terima kasih ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rakyat Indonesia yang membuatnya terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2024. Tanpa ada dukungan dari Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia, dirinya tidak akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024 kemarin.

    “Saya sudah selesai melawan beliau dan 10 tahun terakhir ini saya dirangkul beliau dan beliau mendorong saya sehingga hari ini saya menerima mandat dari rakyat,” kata Prabowo

    Berkaitan dengan itu, Prabowo menjelaskan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi seluruh masyarakat agar bersatu kembali dan tidak terpecah belah akibat Pemilu 2024, mengingat saat ini tengah memasuki bulan suci Ramadan.

    “Saya Prabowo Subianto sebagai capres bersama Cawapres saudara Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ketum, kader dan partai anggota KIM,” ujarnya.

    Kemudian Prabowo bersalaman dengan jajaran ketua umum beserta elite parpol pendukungnya. Dia pun memberikan mic kepada sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid untuk memimpin doa.

    Usai doa yang dilantunkan oleh Politisi Partai Golkar itu. Mereka pun masuk kembali ke kediaman Prabowo. Lagu ‘oke gas’ pun turut mendampingi langkah mereka masuk ke dalam rumah.

    Gema lagu ‘oke gas’ itu pun turut disambut oleh pada relawan dengan goyangan dan teriakan para relawan.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles