23.4 C
Indonesia
More

    Kendalikan Inflasi         Pemkab Subang Gelar Bazar Ramadhan

    Subang,Galagala.Id,-Bazar Ramadhan 1445 Hijriah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, secara resmi dimulai oleh Pj Bupati, Dr.Imran di saksikan Ketua DPRD Subang, Narca di halaman Selatan Pemda Subang. Rabu, 20 Maret 2024.


    Bazzar Ramadhan yang diselenggarakan selama 2 hari hingga Kamis 21 Maret 2024 tersebut, menurut   Kabag Perekonomian, H. Nurudin, S.Sos., M.Si selaku ketua Pelaksana mengangkat tema ‘Meser-meser secukupnya, stabilkan harga turunkan angka inflasi Subang’, dan diikuti oleh kurang lebih 64 UMKM Kabupaten Subang yang menjual berbagai kebutuhan seperti kebutuhan pokok hingga fashion.

    Pada saat pembukaan. ditampilkan Kesenian Hadroh dari Mts 1 Subang yang merupakan Binaan Disdikbud Kabupaten, Kesenian Tari Saman Binaan SD Rosela Indah, dan Penampilan Atrea Belva Raditya siswi SD Rosela Indah yang juga merupakan Putri Dandim 0605 Subang.

    “Maksud penyelenggaraan kegiatan bazzar, terciptanya ketenangan dan pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Subang, terkendalinya kestabilan bahan pokok dan barang penting yang ada di Kabupaten Subang, meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antara tim penanganan inflasi daerah, tim percepatan akses keuangan daerah, dan tim percepatan digitalisasi daerah,” kata Nurudin.

    Sementara itu, tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah selama bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri, menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mrmbantu meningkatkan UMKM dengan menyiapkan tempat yang strategis aman dan menguntungkan.

    Sementara itu, Pj. Bupati Subang,Dr. Imran dalam sambutannya menyatakan di arena  bazzar Ramadan harus  menjual produk-produk yang terjangkau oleh masyarakat. Harganya harus dibawah supermarket.  Bahkan itu harus dibawah harga pasar, sehingga semua masyarakat itu bisa menikmati kemudahan, kemurahan dari kegiatan bazar ini.

    Selanjutnya, Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan Bazar Ramadhan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi yang ada di Kabupaten Subang, dimana selama beberapa bulan terakhir, beberapa komoditas pokok di Kabupaten Subang mengalami kenaikan.
    “Minimal dengan bazar ini kelangkaan itu bisa kita tutupi dengan beras yang didistribusikan oleh Bulog maupun oleh perusahaan kita BUMD, disini saya lihat ada produk lokal kita dari Subang juga termasuk itu ada beras nantinya SPHP yang dari Bulog. Saya berharap, harga yang terjangkau ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga masyarakat yang ada di Subang.”pungkasnya

    Selanjutnya, Pj. Bupati Subang mengajak semua stakeholder untuk dapat bersama sama menjalin kerjasama untuk dapat mengatasi inflasi dan meningkatkan produk produk unggulan di Kabupaten Subang, karena baginya, dalam penurunan angka inflasi dan peningkatan produk unggulan Subang tidak dapat berjalan jika tidak ada kerjasama antar lini.
    Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan Penyerahan bantuan berupa paket sembako serta santunan sebanyak 200 paket sembako yang bersumber dari Baznas dan BUMD Subang (PT. SS, PT. SEA, PT. Tirta Rangga Subang, BPR Subang dan BPR KU) yang secara simbolis diserahkan kepada 10 orang penerima.(Yop/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles