22.4 C
Indonesia
More

    Dankoharmatau Turut Hadiri Peresmian Shelter Pemeliharaan UAV/PTTA dan Gedung Fighter Controller

    Madiun, Galagala.Id,- Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau), turut hadir pada acara peresmian Shelter Pemeliharaan UAV/PTTA Sathar 24 Depohar 20 dan Gedung Fighter Controller Lanud Iswahjudi, Magetan, yang berlangsung pada Selasa (19/3/24).

    Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., didampingi oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

    Peresmian kedua fasilitas tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kasau, diikuti dengan pengguntingan pita, pemecahan kendi, dan penekanan tombol sirine. Peresmian hanggar Sathar 24 ini menjadi langkah awal dalam pembangunan fasilitas baru untuk pemeliharaan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA). Diharapkan, peresmian ini dapat meningkatkan kemampuan pemeliharaan Sathar 24 untuk mendukung kesiapan operasional PTTA.

    Gedung Fighter Controller, sebagai bagian penting dalam latihan pesawat tempur di Lingkungan Lanud Iswahjudi, juga mendapat perhatian dalam peresmian tersebut. Fasilitas ini akan digunakan oleh operator Fighter Controller untuk mendukung latihan pesawat tempur di area tersebut.

    Selain Dankoharmatau, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedy Rizalihadi S., M.M., Asops Kasau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP., Aspers Kasau Marsda TNI Mohammad Syafii, S.IP., M.M., Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi, M.Sc., Dankosek II Marsma TNI Arief Hartono, S.H., MNSA., Kadispenau Marsma TNI Bambang Juniar, S.Sos., M.M., serta pejabat utama Mabesau lainnya. Acara peresmian ini menjadi momentum penting dalam memperkuat infrastruktur dan kesiapan operasional TNI AU di bidang pemeliharaan pesawat udara. (Pen/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles