23.4 C
Indonesia
More

    Muhammad Akmal Arrafat Siap Merealisasikan Visi-Misi sebagai Anggota Legislatif

    Bandung,Galagala,- Anggota  DPRD terpilih Kabupaten Bandung Muhammad Akmal Arrafat menyatakan visinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Bandung lebih sejahtera dengan infrastruktur yang baik.

    Akmal menegaskan, sebagai anggota legislatif tentu akan terus berpegang teguh terhadap peraturan dan aspirasi sehingga menjadi  motivasi dalam menjalankan fungsi legislasi dan penganggaran akan sangat menentukan kesejahteraan masyarakat dan kualitas infrastruktur daerah.

    Dengan demikian  peran DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan warga dan memperbaiki infrastruktur, terutama dalam aspek penerangan dan jalan penting adanya.

    “Nantinya, DPRD sangat penting dalam memastikan anggaran tepat sasaran dan sesuai dengan prioritas serta kebutuhan masyarakat,” katanya

    Akmal yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Cileunyi, Cimenyan, Cilengkrang, dan Kecamatan Bojongsoang berkomitmen untuk memastikan anggaran digunakan secara tepat guna dan sesuai prioritas.

    Dalam upaya memberantas korupsi, dia menegaskan bahwa korupsi tidak mungkin dilakukan sendiri, melainkan ada peluang yang terbuka karena kurangnya komitmen bersama. Oleh karena itu, diperlukan lingkungan yang bebas dari budaya korupsi.

    Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menciptakan kebijakan yang baik, baik dalam penganggaran maupun peraturan daerah. Akmal berpendapat bahwa upaya komunikasi harus dilakukan dari akar rumput, langsung ke rumah-rumah dan acara-acara formal.

    Untuk mengurangi kemiskinan, Akmal merencanakan beberapa bantuan langsung serta menawarkan pekerjaan melalui usahanya sebagai pengusaha. Begitupun dalam mendukung perkembangan UMKM di Kabupaten Bandung, Akmal akan membina dan meningkatkan produktivitas serta kreativitas UMKM dengan bantuan dari dinas terkait.

    “Kesehatan juga masih banyak persoalan, sehingga untuk mengatasi masalah kesehatan, saya berencana bekerjasama dengan dinas kesehatan dan rumah sakit untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas dia.

    Dia pun menekankan pentingnya monitoring dan evaluasi terhadap program-program yang diinisiasinya. Dengan menggunakan Balanced Score Card, ia akan memastikan apakah anggaran yang telah dikeluarkan sudah berkategori baik atau belum, guna meningkatkan efektivitas program-program tersebut.(Mirza/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles