29.4 C
Indonesia
More

    PPNI Subang Bakal Punya Gedung Sekretariat Sendiri

    Subang,Galagala.Id,-Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., Ma.Cd bersama Sekda Subang, H.Asep Nuroni melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat DPD PPNI yang bertempat di Jl Brigjen Katamso no. 37 Subang, Rabu(31/1/2024).

    Ketua PPNI Kab. Subang, Hj. Wiwin Sriwinengsih, S.Kep.,Ners.,MM., mengakui kalau selama ini pihaknya selalu nebeng tempat untuk sekretariat. Padahal, keberadaan sekretariat merupakan instrumen penunjang peningkatan kompetensi perawat, sekaligus akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama pelayanan keperawatan.

    Dirinya pun mengungkapkan, kompetensi perawat harus terus didorong agar berdampak pada mutu pelayanan prima yang diberikan dan dengan adanya sekretariat sendiri peran perawat di Kabupaten Subang bisa lebih dekat dirasakan dan bermanfaat.

    Hal senada dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr. Maxi, SH,MH.Kes kalau pihaknya selalu mendorong keberadaan sekretariat PPNI Kabupaten Subang, termasuk semua unsur organisasi profesi lainnya di bidang kesehatan.

    Ketua DPD PPNI Subang saat memberikan laporan terkait pembangunan Sekretariat

    Menurut dr. Maxi, m keberadaan DPD PPNI Kabupaten Subang sangatlah strategis Sehingga kepengurusan ini dapat produktif.

    “Dengan adanya sekretariat sendiri dan PPNI sebagai organisasi profesi, tentubya mereka punya banyak tugas untuk membina teman-teman yang ada di bawah organisasi mereka,”katanya.

    dr. Maxi juga menjelaskan bahwa peran perawat sangatlah penting dalam membangun pelayanan prima untuk masyarakat.
    “Saya yakin, tteman-teman perawat selalu profesional dan akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan di Kabupaten Subang,” pungkasnya

    Pj Bupati Subang pun menyatakan, dalam konteks pembangunan sekretariat DPD PPNI Kabupaten Subang yang terbaik dalam proses pembangunan adalah pembangunan yang selesai tepat waktu dan digunakan sesuai dengan fungsi tugasnya.

    “Ini kita banyak dirasakan bisa membangun tapi jarang sekali kita selesaikan. Sudah selesai jarang sekali kita pelihara. Saya tidak mau kejadiannya seperti itu,” katanya.

    Pj. Bupati Subang juga menegaskan bahwa perawatan bangunan paska penyelesaian harus optimal dan berkelanjutan “Kalau sudah selesai pikirkan pemeliharaannya, agar tidak terbengkalai, ” ingat Imran.

    Pj. Bupati Subang juga mengungkapkan bahwa harus ada korelasi dari semangat menggagas dengan penyelesaiannya.
    Dirinya berpesan kepada seluruh jajaran pengurus DPD PPNI Kab. Subang untuk terus meningkatkan kompetensi dalam kemajuan teknologi hari ini. “Di tangan Anda derajat kesehatan masyarakat Subang meningkat,”harapnya.

    Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Pj. Bupati Subang dan Sekretaris Daerah. Kab. Subang. Turut hadir dalam agenda tersebut
    Sekda Subang, Asda I dan III Setda Subang, Kabag Kesra, Organisais8 Profesi kesehatan, Para Kabag Lingkup Setda Subang, Para Kepala Puskesmas Se-Kab. Subang, Sekmat Subang, Lurah Dangdeur, unsur Forkopimcam Subang.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles