24.4 C
Indonesia
More

    Saat Kick Off Meeting LPPD, Pj Bupati Ingatkan soal Manajemen Waktu….

    Subang,Galagala.Id,- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd memimpin Kick Off Meeting Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Subang pada Rabu, 31 Januari 2024.

    Acara tersebut dihadiri narasumber Surya Kencana, S.STP, M.Si, Analis Kebijakan Ahli Madya, Biro Otonomi Daerah Jawa Barat yang hadir secara virtual, Kick Off Meeting merupakan langkah awal untuk memperkuat komitmen Kabupaten Subang dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah, yang diwujudkan melalui penyusunan LPPD sebagai agenda rutin.

    Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Subang, Wawan Hermawan S.STP., M.AP., , menguraikan capaian tahun sebelumnya, di mana pada 2021 Kabupaten Subang berada di peringkat 121 dengan skor 2,61, dan pada tahun 2022, turun menjadi peringkat 132 walaupun secara skor meningkat di angka 3,6. Dengan visi untuk masuk dalam 10 besar nasional, Wawan mengajak seluruh kontributor untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelaporan.

    Pj. Bupati Imran, dalam arahannya, menegaskan pentingnya LPPD dalam upaya perbaikan kinerja Pemerintah Daerah. Beliau menekankan bahwa kualitas input pelaporan harus menjadi fokus utama, Dr. Imran meyakini bahwa kinerja yang baik pasti akan membuka peluang untuk mendapatkan ‘reward’. Dr. Imran juga Kabupaten Subang dapat belajar dari daerah yang meraih Peringkat 10 besar nasional.

    Manajemen waktu juga menjadi sorotan utama, dengan Imran menekankan perlunya penataan waktu yang baik dalam proses input pelaporan. “Jangan pernah menyepelekan laporan, karena itu akan menentukan reward, skor, dan peringkat yang akan kita terima. Kedepannya, dalam pelaporan, kita harus memperbaiki kualitas dan menghindari kesalahan penginputan data,” ujar Dr. Imran.

    Dalam suasana yang penuh kolaborasi, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah 1, Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh kontributor hadir bersama-sama, menunjukkan komitmen mereka terhadap perbaikan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Subang(Rls/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles