25.4 C
Indonesia
More

    Pimpin Apel, Sekda Subang Bacakan Ikrar Netralitas ASN

    Subang,galagala.id,-Mwmasuki tahun politik baik untuk Pemilu Legislatif maupun Presiden Wakil Presiden dan Pilkada serentak. Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Subang menyatakan akan bersikap netral.

    Hal ini saat Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, menjadi pembina pada Apel, Senin(6/3/2023) di halaman Kantor Bupati membacakan Ikrar Netralitas ASN dan diucap ulang oleh seluruh peserta Apel.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Drs. H Parahutan menyampaikan apresiasi kepada para ASN Lingkup Pemda Subang yang telah membacakan ikrar netralitas dalam pelaksanaan pemilu.
    “Saya Sangat mengapresiasi ikrar netralitas.”

    Dirinya pun menyatakan, bahwa ikrar tersebut merupakan bukti integritas para ASN sekaligus menghindarkan ASN dari konflik kepentingan.
    “Integritas merupakan suatu bukti bahwa ASN Kab Subang tidak akan ikut dalam konflik kepentingan dalam pemilu. Kita berharap semua ASN Kabupaten Subang bisa bersikap netral,”ungkapnya

    Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni menyatakan, keberadaan ASN, harus berperan penting baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat.
    “Keberadaan ASN sangat jelas yaitu sebagai pelayan masyarakat dan menciptakan kenyamanan baik di lingkungan pelayanan maupun di lingkungan luar kerja,”katanya.

    Terkait ikrar yang tadi telah dibacakan secara bersama-sama, Kang Asep Nuroni berharap hal tersebut mampu menjadi bukti integritas.
    “Mudah mudahan ikrar ini menjadi bukti integritas ASN lingkup pemerintah Kabupaten Subang,”jelas Asep.

    Menutup amanatnya, Kang Asep Nuroni menyampaikan hasil perjuangan Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat dalam penanganan Banjir di Pantura, dimana Kang Jimat telah bertemu dengan Kepala BNPB RI dan hasilnya hari ini (6/3), Pemerintah Kabupaten Subang akan mendapatkan bantuan Alat Berat Amfibi untuk normalisasi sungai.
    “Berkat usaha pak Bupati, Hari ini Pemerintah Kabupaten Subang mendapatkan bantuan amfibi untuk menangani bencana. Perjuangan pimpinan kita, hari ini telah ada jawabannya dalam waktu beberapa hari, kita doakan pimpinan kita sehat selalu,”pungkasnya.

    Turut mengikuti apel tersebut Para Asisten Daerah, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kabag serta ASN Lingkup Pemda Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles