23.4 C
Indonesia
More

    Beruntung Polisi Datang, Perang Sarung antar Pemuda Berhasil Dicegah

    Kalijati, Galagala.Id,-Perang sarung yang lagi ngetren belakangan ini di bulan Ramadhan. Berhasil dicegah anggota Polsek Kalijati dan sempat mengamankan beberapa pemuda yang terlibat.

    Peristiwanya pada Senin(18/3/2024) menjelang makan sahur, beberapa warga di Kampung  Ciwaru Desa Jalupang Kecamatan Kalijati merasa curiga dengan adanya sekelompok pemuda dan diduga akan melakukan tawuran.

    Melihat kejadian ini segera melakukan antispasi dengan memdatangi dan melaporkannya ke Mapolsek. Kapolsek Kalijati, Iptu Udin Awaludin pun memerintahkan Bawas Kanit Reskrim Polsek Kalijati, Aiptu Abas dan meluncur ke tempat kejadian perkara(TKP).

    Ternyata benar ada perang sarung dan begitu melihat polisi, para pemuda tanggung pun  berlarian. Namun ada pula yang berhasil diamankan untuk dimintai keterangan dan dicatat agar tidak mengulang.

    “Benar ada kejadian dan kita yang sedang berpatroli begitu mendapat informasi langsung ke TKP dan  melaksanakan pembubaran perang sarung antar warga menjelang sahur,” kata Kapolsek Kalijati.

    Iptu Udin pun meminta kepada warga masyarakat, apabila  melihat  kerumunan-kerumunan anak-anak bermotor, perang sarung, jangan segan-segan segera laporkan ke Bhabinkamtibmas, personil Polsek Kalijati, atau datang langsung ke Polsek Kalijati.

    “Semoga dengan kegiatan tersebut, polisi semakin dekat dengan masyarakat, dan masyarakat bisa merasakan akan kehadiran polisi, sehingga bisa bersama-sama menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

    Sebelumnya memasuki Hari ke 7 di Bulan Suci Rhamadan 1445 H, Personil Polsek Kalijati terus tingkatkan patroli malam dengan tujuan tempat rawan kejahatan, obyek vital serta patroli dialogis dengan warga.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gukamtibmas, memberikan rasa aman kepada masarakat, Jajaran Polsek Kalijati melaksanakan patroli dengan sasaran daerah rawan kriminalitas, obyek vital serta gerombolan atau kumpulan anak anak muda nongkrong untuk memberikan himbauan Kamtibmas yang berada di wilayah hukum Polsek Kalijati

    Selain itu , jajaran polsek kalijati berdialogis dengan warga serta memberikan himbauan kepada warga tentang himbauan Kamtibmas, hal yang menjadi sasaran patroli yaitu untuk menekan angka kriminalitas di wilkum Polsek Kalijati. (Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles