23.4 C
Indonesia
More

    Peringati HKN, RS Hamori Sumbang Darah 38 Labu

    RUMAH sakit (RS) Homori yang berlokasi di Jalan Raya Subang-Pagaden, tepatnya di daerah Jabong atau 4,4 Km dari pusat kota Subang dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) menggelar Bhakti Sosial berupa donor darah.

    “Alhamdulillah, walaupun  belum resmi beroperasi, namun kita dari karyawan medis dan management melakukan aktivitas persiapan. Termasuk hari ini bhakti sosial, donor darah dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional” kata Marketing dan Humas RS Hamori, Ridho Alfirdaus, Selasa(29/11/2022).

    Donor darah tersebut diikuti oleh 45 peserta dan untuk sementara diikuti dari internal. Dari jumlah tersebut yang berhasil diambil darahnya sebanyak 38 orang karena yang 7 telah berdonor dan terkait tensi serta Hb. ‘Jadi terambil 38 labu dengan rincian golongan darah A 10, B 9, O 15 dan AB 4, ” jelasnya dan semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap yang membutuhkan

    “Sebenarnya memang untuk donor darah ini diselenggarakan untuk menyambut atau memperingati Hari Kesehatan Nasional, jadi di RS Hamori ini mengadakan donor darah sebagai bentuk kesehatan para karyawan di RS Hamori, dan juga bisa menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Ridho.

    Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat PMI Kabupaten Subang, dr H. Mugia Nugraha, MM yang turut hadir dan mengawasi jalannya donor darah menyatakan, apa yang di laksanakan oleh RS Hamori ini salah satu bentuk kemanusian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

    “Alhamdulilah saya selaku petugas di PMI kapaten Subang, mengucapkan terima kasih kepada RS Hamori yang telah bekerja sama dengan pmi kabupaten subang, yang telah menyumbangkan darah karyawannya untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles