28.4 C
Indonesia
More

    Anggota Polres Sumbang 82 Labu Darah ke PMI Subang

    PENGURUS PMI Kabupaten Subang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Polres Subang yang telah melakukan bhakti sosial donor darah, Selasa (14/2/2023) di UTD PMI Subang Jalan KS Tubun, Subang.

    Tercatat 82 labu darah berhasil anggota sumbangkan, baik golongan darah A,B, O dan AB. ‘Seringkali kita kekurangan memenuhi permintaan pasien, sehingga keluarga pasien terpaksa harus mencari pendonor pengganti. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Subang,” kata Ketua PMI Subang, H.Komir Bastaman.

    Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyatakan kalau kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah merupakan hal yang rutin. Hampir setiap pertiga bulan sekali dilaksanakan Tim Kesehatan atau Dokkes Polres bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Subang di Jalan K.S Tubun Karanganyar Subang.

    Menurutnya, kalau jumlah yang datang dan donor darah di bawah 200 anggota karena berbarengan dengan kegiatan lain, termasuk sudah ada yang biasa rutin berdonor darah. Bahkan tidak serta merta begitu datang diambil tetapi harus diperiksa kesehatannnya.

    Seperti halnya tadi yang terdaftar 86 orang. Namun setelah di seleksi dan di periksa kesehatannya, hanya sebanyak 82 orang yang bisa menyumbangkan darahnya, sehingga 4 orang ditolak karena tensi dan Hb nya ada yang tinggi atau rendah.

    Sebagaimana diketahui berdonor darah selain penting bagi kesehatan pribadi kita masing-masing, karena dapat diketahui kondisi darah, baik berpenyakit ataupun tidak.

    “Selain itu juga Donor Darah merupakan amal ibadah, Sidkah melalui Darah yang kita donorkan bagi Warga atau pasien yang membutuhkan nya. Sebagaimana slogan ‘Setetes Darah Dapat Menolong Nyawa,” jelas AKBP. Sumarni

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles