25.4 C
Indonesia
More

    Pemkab.Subang Sangat Merasakan Keberadaan Dahana


    KEBERADAAN PT Dahana di Kabupaten Subang ternyata sangat dirasakan sekali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang dalam mendukung pembangunan daerah. Hal ini diungkapkan Bupati Subang H.Ruhimat usai memberikan hadiah dan penghargaan berkaitan dengan refleksi jabatannya selama 4 tahun.

    Kegiatan yang berlangsung di Bale Dahana Cibogo, Subang, Senin (19/12/2022) ini, menurut Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, wajar bila Dahana diberikan apresiasi karena telah mendukung pembangunan Kabupaten Subang dengan Pajak Bumi dan Bangunan P2, serta kegiatan lainnya. ” Terima kasih kepada Dahana atas keterlibatannya dalam berbagai kegiatan Pemerintah Kabupaten Subang, maupun pembangunan masyarakat di Subang, baik dari segi kesehatan, pendidikan, maupun perekonomian,” katanya sambil menjelaskan terkait refleksi 4 tahun jabatan Jimat-Akur.

    Sementara itu, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Dahana, Ahyanizzaman menyampaikan, pihaknya turut berterima kasih kepada Bupati Subang atas penghargaannya. Menurutnya, sebagai perusahaan plat merah, Dahana ingin memberikan dampak kebaikan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, utamanya di Kabupaten Subang dimana tempat Dahana beroperasi.

    “Terima kasih kepada Bupati Subang atas penghargaannya, PT Dahana, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang bahan berenergi tinggi milik bangsa Indonesia ini tetap berkomitmen untuk bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Subang, baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun pembinaan UMK,” ujar Ahyanizzaman.

    PT Dahana melalui Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tercatat banyak terlibat dalam program-program pembangunan Kabupaten Subang, mulai dari bidang pendidikan seperti penyediaan Taman Bacaan Dahana (Taman Canda), Nursery Edu Park, hingga membantu pengadaan fasilitas pendidikan untuk beberapa sekolah.

    Di bidang kesehatan, Dahana merupakan partner setia Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dalam mencegah stunting dan pemberantasan kusta. Tiap tahunnya, Dahana menggelar berbagai kegiatan seperti pemberian Asupan Gizi Pencegah Stunting, kampanye penyadaran kusta kepada masyarakat, serta memberikan bantuan kepada penyandang kusta.

    Sementara itu, di bidang ekonomi, Dahana memiliki program untuk pemberdayaan Usaha Kecil Menengah, mulai dari pembiayaan, pelatihan pengelolaan usaha, hingga mengikutsertakan mitra binaan dalam pameran-pameran baik skala lokal hingga internasional, dan kini beberapa mitra binaan Dahana telah masuk ke dalam pasar global.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles