24.4 C
Indonesia
More

    Tak ada Nia Jadi Bupati Definitif, Pj. Bupati Subang Tegaskan Dirinya Datang untuk Bekerja

    Cibogo, Galagala.Id,- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menegaskan kalau dirinya tidak ada niat mencalonkan atau dicalonkan untuk menjadi Bupati Subang. Sebab kedatangannya ke Subang membawa amanah dari Kementerian dan pusat untuk kemajuan Kabupaten Subang.

    Hal ini diungkapkan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Cibogo. Rabu, 17 Januari 2024. ” Saya hanya untuk bekerja sesuai tugas yang diberikan Presiden.

    Sebagai Pj. Bupati yang ditugaskan oleh Presiden, Tidak ada niatan untuk menjadi Bupati Definitif.
    Kalau ada isu-isu seperti itu tolong itu di counter,” jelasnya.

    Kalaulah selama ini melakukan kunjungan kerja,  sebagai ajang silaturahmi sekaligus meminta izin untuk menjadi warga Subang.
    “Intinya saya datang kemari untuk memohon izin, izin masuk kulo nuwun menjadi warga masyarakat Subang,”katanya.

    Dr. Imran menjelaskan, sebagai Pj. Bupati, dirinya berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin dan memberikan kinerja terbaiknya untuk membangun Subang.
    “Saya berkomitmen bahwa saya akan bekerja semaksimal mungkin, seoptimal mungkin untuk membangun Subang. Seandainya ada kinerja itu 1000% maka saya akan capai itu 1000%, “ujarnya.

    Dijelaskan Imran, 5 tugas utama yang dirinya sebagai Pj. Bupati, yakni mengawal Pemilu agar berjalan aman lancar dan sukses, mengendalikan Inflasi, mengentaskan Stunting. Mengurangi Kemiskinan Ekstrem, serta mengawal perencanaan pembangunan daerah berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

    Terkait mengawal pemilu, Dr. Imran berharap di Kabupaten Subang tidak terjadi konflik konflik karena adanya perbedaan pilihan. Dirinya menginginkan Pemilu 2024 berjalan dengan gembira.
    “Tahun 2019, banyak konflik konflik di tengah masyarakat, saya tidak ingin mengalami kejadian seperti di tahun 2019 yang lalu. Mari kita sambut pemilu dengan gembira, kata Imran dan ASN tidak boleh meleng kiri meleng kanan, harus netral.

    Dr. Imran juga meminta para kepala Desa untuk selalu mengingatkan warganya untuk selalu waspada, terlebih saat ini kondisi cuaca sedang tidak menentu. Ia juga berharap warga masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

    Camat Cibogo Sri Novia, S.IP pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada PJ. Bupati Subang di Kecamatan Cibogo dan dilanjutkan dengan menunjukkan selayang pandang kecamatan Cibogo dan memperkenalkan para kepala Desa. Sri juga menjelaskan bahwa Cibogo memiliki potensi yang besar, diantaranya Bendungan Sadawarna, pertanian dan perkebunan.

    Selanjutnya, Sri juga menjelaskan bahwa Cibogo memiliki sebuah inovasi dalam pelayanan yang diberi nama ‘Moyan di Desa’ atau ‘Mall Pelayanan di Desa’ yang memberikan berbagai pelayanan dengan cara jemput bola ke desa-desa yang ada di Cibogo.

    Kunjungan silaturrahmi Pj Bupati dilanjutkan ke Kecamatan Cipunagara serta mendapat sambutan dari Camat Cipunagara, Ganjar Taufiq, S.IP

    Asda 1, H. Rahmat Effendy, S.Sos., M.Si menjelaskan maksud kunjungan kerja yang dilaksanakan Pj Bupati. Dan Imran pun meminta untuk terus melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan menanam cabe di halaman atau lokasi yang memungkinkan ditanami.

    “Saya mengharapkan dan menghimbau kepada para kepala desa pak camat untuk kembali menggiatkan gerakan menanam dan mungkin juga gerakan beternak, karena ada lahan yang bisa kita gunakan, minimal dengan menggunakan dua atau tiga polibag,” katanya.

    Terkait pengentasan kasus stunting, Dr. Imran menyampaikan bahwa dengan potensi yang ada, termasuk dari sumber daya alamnya, Subang tidak seharusnya memiliki balita stunting. Dirinya menjelaskan, salah satu cara untuk mengurangi kasus stunting adalah dengan mengkonsumsi daun kelor, karena daun kelor merupakan superfood yang memiliki nutrisi yang lengkap dan tinggi.

    Kunjungan kerja pun dilanjutkan ke Kecamatan Compreng dan disambut Camat Compreng H. Endang Herdiana. Compreng terkenal dengan buah Mangga dan beras Ketan.

    Dr. Imran pada kesempatan ini menjelaskan salah satu tugasnya di Kabupaten Subang sebagai Pj. Bupati, yakni untuk menjaga inflasi. Dirinya menyatakan, dengan kekayaan alam yang ada di Subang, seharusnya inflasi tidak terjadi.
    “Subang itu kumplit, ada wilayah lain yang gak punya laut, gak punya gunung, makannya ini saya heran, mungkin kita lupa kebutuhan kita, kita jual padi, tapi beli beras. Ini harus kita ubah,” pungkasnya.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles