24.4 C
Indonesia
More

    Saat Kunjungi Pengrajin Batik Ganasan, Pj. Bupati Subang dan Pj. Ketua TP PKK Subang Terpukau

    Tambakdahan, Galagala.Id,- Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA. Cd bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S.K.M berkunjung ke salah satu pengrajin Batik Ganasan Kang Mulyana dan tampak terpukau dengan hasil kerajinannya, Senin, 15 Januari 2024.

    Batik Ganasan merupakan batik khas Subang dengan motif yang terinspirasi dari buah khas Kabupaten Subang yaitu buah Nanas.

    Pada kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S.K.M mencoba untuk melukis batik Ganasan dengan menggunakan canting.

    Sebelumnya Dr.Imran bersilaturahmi dengan Camat dan aparat termasuk tokoh dan Kepala Desa di Kecamatan Tambakdahan. Sekaligus mengajak seluruh perangkat dan tokoh Kecamatan Tambakdahan agar bersinergi dan memiliki satu visi misi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

    Camat Tambakdahan, Bambang Edi Purwanto, S.Sos., M.Si pada kesempatan ini memperkenalkan para kepala desa serta jajaran pemerintahan di Kecamatan Tambakdahan. Dirinya juga memperkenalkan salah satu potensi yang ada di Kecamatan Tambakdahan, yakni buah Mangga.
    “Mangga merupakan primadona di Tambakdahan,”katanya.

    Sementara Pj. Bupati Subang,Dr. Imran menyatakan, salah satu tugasnya di Kabupaten Subang sebagai Pj. Bupati adalah untuk mengawal Pemilu sehingga dapat berjalan Aman, lancar dan sukses.
    “Saya diminta presiden untuk menjaga kondusifitas di daerah. Saya berharap pak camat dan kepala desa untuk mendukung saya, untuk dapat membawa pemilu ini berjalan lancar aman dan sukses,” harapnya

    Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa salah satu Kunci kondusifitas di daerah dalam pelaksanaan pemilu adalah harus bisa memahami masyarakat dan harus menyadarkan masyarakat bahwa Pemilu itu harus disambut dengan gembira.
    Sambutlah Pemilu itu dengan bahagia, dengan damai, beda pilihan itu lumrah.

    Pj. Bupati juga menjelaskan, bahwa dirinya juga ditugaskan untuk mengendalikan inflasi di daerah, dimana dirinya harus memastikan harga-harga kebutuhan pokok harus dijaga.
    “Tidak boleh naik terlalu tinggi, dan bahkan kalau bisa harganya itu tetap standar,” katanya.

    Kunjungan kerja Pj Bupati berlanjut ke Kecamatan Pamanukan dan disambut oleh Camat Pamanukan, Drs.Vino Subriadi serta meninjau lokasi terdampak luapan air sungai Cipunagara di Desa Rancahilir dan Desa Mulyasari.


    Pada peninjauan tersebut, Pj. Bupati Subang menyatakan bahwa aliran air tidak bisa dicegah, namun bisa dikelola. Selain dengan pembangunan tanggul, menurut Pj. Bupati Subang hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melaksanakan normalisasi sungai.(Redal)***





    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles