24.4 C
Indonesia
More

    Saat Karya Bakti, Dandim 0605 Subang dan Kapolres Turun ke Sungai Bersihkan Eceng Gondok Kali Cigiwang

    Blanakan, Galagala.Id,- TNI/Polri dan Forkopimda Kabupaten Subang bersama masyarakat Desa Cilamaya Girang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan Karya Bakti Kodim 0605/Subang, pembersihan sungai dan penanaman pohon di Kali Cigiwang Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. Senin, 15/01/2024

    Bahkan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya dan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu serta pejabat lainya turun langsung ke sungai membersihkan Eceng Gondok sebelum menanam ratusan pohon

    Hal  ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta untuk mewujudkan masyarakat yang hidup sehat dan nyaman. Pada Kegiatan tersebut juga dilaksanakan bantuan sosial dan pengobatan massal.

    Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh 500 orang terdiri dari TNI/Polri, Forkopimda, BPBD, Pol PP, DLHK, Damkar, GM FKPPI, KB FKPPI, PPM, Pramuka dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di beberapa titik yang menjadi fokus perhatian, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, dan nyaman untuk masyarakat sekitar. Untuk sasaranya sungai sepanjang 500 meter dan pohon 500 batang.

    Menurut Dandim menjelaskan, kalau Karya Bakti  ini merupakan perintah dari Kasad dan Kapolri untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan, dengan melibatkan stakeholder yang ada di Kabupaten Subang.

    “Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir, terlebih aliran sungai ini mengaliri persawahan yang sudah 3 Musim tidak bisa menanam,” ujarnya.

    Lebih lanjut Komandan Kodim 0605/Subang, menyampaikan kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah konkret untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

    “Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

    Di tempat yang sama Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. mengajak seluruh warga Desa Cilamaya Girang untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

    “Sampah yang dibuang sembarangan dapat menjadi sumber penyakit, menciptakan lingkungan yang tidak nyaman, dan merugikan keberlanjutan lingkungan hidup.” ungkap Kapolres Subang.

    Pada kesempatan ini pun dibagikan sembako kepada warga yang kurang beruntung dan diberikan secara simbolis oleh Dandim, Kapolres, Perwakilan TNI AL, serta pejabat dari Pemkab .Subang yang mewakili Pj Bupati.(Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles