29.4 C
Indonesia
More


    Pedro Optimis Raih Medali Selam di Ajang Porprov XIV Jabar

    SALAH satu atlet cabang olahraga Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Cabor POSSI) yang akan tampil membela Kabupaten Subang, Kartawijaya yang akrab disapa Pedro mengaku optimis jika dirinya bisa bertemu atlet lainnya.

    Meskipun baru bergabung dibidang selam laut yang akan berlangsung di Pantai Timur, Pangandaran pertengahan bulan Nopember mendatang di ajang Pekan Olahraga Provinsi ke XIV (Porprov) Jabar 2022. Namun Pedro terus mengasah kemampuannya dengan berlatih bersama tim lainnnya.

    Saat ditemui, Pedro sedang berlatih berlatih di Kolam Renang Ciheuleut, Subang, Selasa (25/10/2022). Dia merendah karena bergabung dengan olahraga air baru seumur jagung. Sebab yang paling sering menjalani latihannya adalah Paralayang.

    “Memang saya lama berkecimpung di olahraga Paralayang, namun ternyata banyak peminatnya. Begitu muncul POSSI dan kebetulan persyaratannya harus memiliki scuba lisensi A 2 akhirnya daftar,” kata pria yang sehari-harinya bekerja di lingkungan Satpoldam Kabupaten Subang.

    Pedro mengakui kalau dirinya ikut olahraga selam berpetualang dan terus melakukan latihan termasuk di daerah Jakarta tepatnya di kepulauan seribu. “Olahraga raga ini kurang peminat mungkin karena alatnya cukup mahal. Namun demikian, semuanya bisa diadakan dengan cara meminjam yang belum ada.”

    “Mudah-mudahan kita dapat meraih medali dan sepulang dari sana akan terus dilakukan pembinaan,” katanya. Karena olahraga ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun yang lain untuk pertolongan. Apalagi Subang di Subang sering terjadi kecelakaan di udara dan memiliki perairan yang luas di wilayah Utara.

    Harapannya dengan adanya olahraga selam dan baru diikuti pada Porprov XIV Jabar tahun ini menjadi pemicu minat generasi muda “Yang penting kami dan kawan harapnya dari warga Subang untuk berdoa, diberikan kesehatan dan semoga mendapatkan apa yang diharapkan pada ajang perlombaan di Pangandaran, ” pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles