23.4 C
Indonesia
More

    Ngalap Berkah Ramadan, PWI Jabar dan PWI Subang Santuni 100 Anak Yatim Piatu & Bagi Takjil

    Galagala.Id, Subang, – Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H, tak dilewatkan begitu saja oleh Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar dan PWI Kabupaten Subang untuk menggelar kegiatan sosial, salah satunya dengan menyantuni sebanyak 100 anak yatim piatu, Sabtu (8/4/2023).

    Program santunan yang diprakarsai Ketua PWI Jabar, H.Hilman Hidayat ini secara simbolis diserahkan oleh perwakilannya Sekretaris SIWO PWI Provinsi Jabar, Pujo dan Seksi Olahraga di SIWO PWI Jabar, Giri di depan Halaman Kantor PWI Subang, Jln.Kertawigenda Subang.

    Acara bertemakan ‘PWI Bakti Ramadhan ‘ini dihadiri sekaligus disaksikan oleh Ketua Korwil Purwasukasi , H.Nano Suwarno, Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang, Hj.Rika Pertawati, para pengurus PWI dan IKWI Subang, fans Radio RealNews FM PWI Subang dan tamu undangan lainnya.

    Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Jabar, H.Hilman Hidayat yang pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini kembali memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang dikoordinir melalui masing-masing PWI Kabupaten/kota. Khusus Kabupaten Subang sendiri, ada 100 anak-anak yatim yang berhak menerimanya, baik berupa uang dan nasi bok yang telah disiapkan.

    Mereka anak-anak yatim piatu sebelumnya didata oleh rekan-rekan anggota PWI Subang, yang berasal dari perwakilan Subang Utara, Subang Selatan, dan Subang Tengah.

    “Semoga kebaikan Ketua PWI Jabar dibalas oleh Allah SWT dan dilipatkan gandakan pahalanya karena pelaksanaannya ini di pertengahan bulan Ramadhan . Dan melalui kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi jajaran PWI , IKWI Subang, dan masyarakat Subang,”ungkap Zaenal didampingi Sekretaris Umum PWI Kabupaten Subang, H.Yaman kepada awak media usai acara .

    Zaenal berharap bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu ini bisa memotivasi mereka agar lebih semangat dalam beribadah di tengah bulan Ramadhan ini.

    “Kami senang mereka kelihatan bahagia datang ke PWI Subang. Semoga santunan yang diterima walaupun tak banyak bisa membantu untuk beli kebutuhan berbuka puasa dan sahurnya,”harapnya.

    Acara inipun ditutup dengan Tausyiah yang menghadirkan Drs KH. Sirazuddin ZA. Dilanjutkan dengan acara, sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit, jajaran PWI dan IKWI Kabupaten Subang menyalurkan ratusan takjil kepada para pengguna jalan yang dipusatkan di Stopan Wisma Karya Subang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles