23.4 C
Indonesia
More

    Puluhan Murid  TK PGRI Tunas Mekar Padati Mapolsek Losarang

    Indramayu, Galagala.Id,- Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024) dipadati puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) PGRI Tunas Mekar Losarang.

    Kehadiran anak-anak itu tentunya bukan untuk berdemonstrasi. Melainkan untuk mempererat tali silaturahmi. Sekaligus,  mengenal lebih dekat dengan sosok polisi yang humanis,  dan dekat dengan rakyat,  termasuk anak-anak TK.

    Tak pelak, halaman Mapolsek Losarang yang terletak di tepi jalur Pantura itu tampak  ramai. Apalagi,  kehadiran anak-anak TK itu didampingi orang tua atau pihak  keluarganya serta guru-guru TK.

    Pihak Polsek Losarang  mencatat sedikitnya 65 anak-anak TK PGRI Tunas Mekar Losarang berkunjung ke  kantor polisi. Kesempatan itu disambut gembira Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda bersama jajarannya.

    Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda mengajak tamunya memasuki ruang  kerjanya. Tampak suasana ceria dan gembira menyelimuti momen kedekatan antara Kapolsek Losarang beserta jajarannya dengan murid-murid TK, orang tua dan sejumlah guru.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap anak-anak, dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan sejak usia dini.

    “Mereka melihat sosok polisi yang ramah dan humanis. Bukan sosok yang menakutkan. Polisi adalah sahabat mereka,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

    Dijelaskan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan mental para murid TK dan memperkenalkan mereka pada tugas polisi sejak usia dini, sehingga kehadiran polisi di masa depan tidak lagi menimbulkan ketakutan. Tetapi justru menjadi sosok yang dicintai masyarakat, khususnya anak-anak.

    “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan terbentuk hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan pemahaman anak-anak tentang pentingnya  kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,”  tutup AKP Hendro. (Taryani/Asep AS/Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles