23.4 C
Indonesia
More

    Blusukan ala Kapolres Subang sambil sambang ke warga yang membutuhkan.

    Galagala.Id, Legonkulon,- Seorang ibu menangis haru saat Kapolres Subang AKBP Sumarni berkunjung ke rumahnya yang terletak di Desa Karangmulya, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Sabtu (8/4/2023).

    Adalah Maryam, ibu yang menangis haru di depan AKBP Sumarni. Ia tidak menyangka kalau seorang Kapolres berkunjung ke rumahnya untuk menjenguk anaknya yang sakit, Muhamad Firman (5).

    “Mohon maaf bapak dan ibu, kalau saya merepotkan. Terima kasih banyak sudah menjenguk dan beri bantuan untuk Firman,” ucap Maryam, saat itu hanya berdua dengan anaknya saat dikunjungi AKBP Sumarni.

    Menurut dia, awalnya anaknya baik-baik saja. Namun, sejak terjatuh dari sepeda, pada bagian pantat Firman tiba-tiba aja ada benjolan. Benjolan tersebut membuat anaknya sering merintih kesakitan.

    Firman pun kemudian dibawa ke RS PMC untuk dioperasi. Tak hanya sekali, Firman pun menjali operasi yang kedua dan ketiga di RS Siloam Purwakarta. Namun, kondisi Firman belum juga sembuh seperti dulu.

    “Saya sudah berupaya membawa Firman berobat ke RS PMC dan RS Siloam. Firman kini kondisinya masih belum bisa duduk, karena kembali bengkak. Firman sering mengeluh kesakitan,” ucap Maryam.

    Firman, lanjut Maryam, saat dioperasi pakai BPJS, tapi biaya untuk bolak-balik ke rumah sakit yang tidak ada. Sebab, penghasilan suaminya, Tata, tidak menentu. Tata kadang jadi tukang becak, juga buruh perontok padi.

    Maka dari itu, bagi Maryam, kedatangan AKBP Sumarni didampingi Kapolsek Legonkulon Iptu Suharyadi sangat berarti baginya. “Terima kasih banyak bapak dan ibu sudah ke sini,” ucap Maryam.

    Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan bahwa tadi ia tidak sengaja datang ke rumah ibu Maryam, saat berkunjung ke balita yang jantungnya bocor, ada masyarakat yang menyampaikan bahwa ada juga anak balita di Karang mulya yang menderita sakit yang memprihatinkan. Rombongan Kapolres mampir ke rumah Ibu Maryam dan memberi semangat kepada Ibu Maryam dan anaknya serta memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu dan berharap keluarga ibu Maryam dapat diberikan jalan dan kemudahan dalam pengobatan anaknya.

    “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga Ibu Maryam, serta ananda Firman yang sedang sakit bisa secepatnya sembuh, sehingga bisa menikmati masa kecil seperti anak lainnya,” ucapnya (Rls/red)**

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles