23.4 C
Indonesia
More

    24 Pemuda Sempat Diamankan, Kuatir Picu Gangtibmas

    Galagala.Id, Cipeundeuy,- Berkat kecepatan laporan warga yang merasa kuatir akan terjadi tawuran, pasca melihat kerumunan pemuda di 2 lokasi yang ada di wilayah Polsek Cipeundeuy, Subang, Minggu (9/4/2023) dinihari.

    Akhirnya Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan bersama anggota yang melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pun begitu mendapat laporan melalui Call Center 110 Polres Subang melakukan penyisiran. Terutama ke wilayah Desa Wantilan.

    “Tengah malam itu kita mendapat laporan melalui Polres kalau di daerah Rawabancet, Wantilan banyak pemuda yang diduga akan tawuran,” jelas Kapolsek sehingga dirinya langsung melakukan penyisiran dari 2 arah yaitu dari timur mulai wilayah Cikuda menuju desa Lengkong-Wantilan sedangjan tim yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Cipeundeuy Ipda Yayan Setiawan menyisir dari arah barat jalan Cipeundeuy menuju jalan raya Wantilan.

    Ternyata anggota yang melakukan penyisiran pun begitu sampai ke wilayah yang diduga akan memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gangtibmas), menemukan kelompok pemuda yang sedang nongkrong.

    “Kami mengamankan sebanyak 24 orang dan dua diantaranya perempuan terdiri dari segerombolan pemuda yang sedang nongkrong di pinggir Jalan Lengkong sebanyak 5 orang dengan dan 19 orang di jalan raya perumahan depan PT SUAI Desa Wantilan jumlah,” jelas Kapolsek Cipeundeuy dan mereka pun diboyong ke Mapolsek.

    Pihaknya pun mengamankan 14 unit sepeda motor roda 2. Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan benda tajam atau berbahaya lainnnya. Mereka pun didata diminta menandatangani pernyataan, serta dipulangkan. “Kami sangat apresiasi dengan warga yang melapor ke Call Center 110 Polres Subang karena hal tersebut sangat membantu kami dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek Cipeundeuy.

    Kapolsek Cipeundeuy berharap peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan segera melapor apabila ada kejadian atau tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cipeundeuy agar tercipta siatuasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat yang kondusif.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles