25.4 C
Indonesia
More

    Membanggakan Anggota Yonif 312 KH Raih Emas Karate Piala Kasal

    KARATEKA putra dan putri Kodam III Siliwangi yang diterjunkan di Kejuaraan Nasional Piala KASAL CuP II Open Championship 2023 yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). Ternyata membuahkan hasil gemilang karena di kelas TNI/Polri yang diikuti 207 peserta, 26 kontingen berhasil menjadi Juara Umum kedua.

    Yang lebih membanggakan karena dari sekian orang yang menyumbangkan medali emas atlet Karate Kodam III Siliwangi berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) 312 Kala Hitam atas nama Prajurit Satu Rendi di kelas Kumite -67 Kg Putra. Kemenangannya selain tekun dan disiplin dalam disiplin dalam berlatih juga berkat adanya dorongan kuat dari Komandan Yonif 312 KH dan rekan-rekannya.

    Sebagaimana diketahui, Kodam III Siliwangi pada ajang Kejurnas Piala Kasal Tahun 2023 menurunkan 38 atlet Karate putra dan putri. Diantara mereka berhasil menyabet 4 Medali Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu.

    Peraih medali emas, selain Pratu Rendi (Yonif 312/KH) kelas TNI Polri Kumite -67 Kg Putra, juga Serda Muhammad Tegar Januar ( Jasdam III/Slw) kelas TNI/Polri Kumite -55 Kg Putra, Serda (K) Benytha Affaf Dinda Xaviera Audistia Hartono ( Ditajenad) kelas TNI Polri Kumite -55 Kg Putri dan Serda Irfan Arsal (Yon Zipur 11/Dw) kelas TNI Polri Kata Perorangan Putra.

    Pada saat pembukaan Kejurnas pada Kamis (12/1/2023), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, Karate sebagai ilmu bela diri, tidak hanya melatih kekuatan, ketahanan dan ketangkasan fisik semata, namun juga menempa jiwa dengan nilai-nilai moral kemanusiaan, budi pekerti dan kemampuan untuk menahan diri dari dorongan emosional maupun provokasi.

    Kejurnas yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis – Sabtu (12 – 14/01/2023) diikuti sebanyak 1.319 karateka atau 95 kontingen meliputi kategori TNI/Polri: 180 peserta, kategori Open: 758 peserta, dan kategori Intern: 381 peserta. Nomor yang dipertandingkan Kata dan Kumite untuk Pemula sampai Senior.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles