25.4 C
Indonesia
More

    Lobi Tingkat Tinggi Bupati Subang dengan BNPB, Buahkan Hasil

    Kunjungan Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat Ke BNPB sekaligus melakukan lobi-lobi terkait banjir Pantura yang rutin terjadi akhirnya membuahkan hasil. Senin (6/3/2023) Bupati Subang yang akrab Kang Jimat menerima bantuan logistik dan sarana Penanggulangan Bencana dari BNPB.

    Serah Terima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati dan simbolis

    Bantuan bagi Kabupaten Subang tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjend. TNI Fajar Setyawan S.Ip didampingi Anggota Komisi I DPR RI, Tb.Hasanudin

    Bantuan yang diberikan berupa 1 unit excavator amphibi 200 PC, selimut dan matras masing-masing sebanyak 500 buah, dana siap pakai 300 juta, dan bantuan pemenuhan kebutuhan logistik senilai 200 juta rupiah.

    Pemberian bantuan dari BNPB untuk Kabupaten Subang tersebut merupakan hasil dari kunjungan Kang Jimat ke BNPB Pusat pada tanggal 2 Maret lalu untuk membahas terkait penanganan banjir di Kabupaten Subang.

    Pada kesempatan tersebut Kang Jimat menghaturkan terima kasih dan menuturkan apa yang diberikan oleh BNPB merupakan anugerah bagi Kabupaten Subang yang akan sangat berguna dalam penanggulangan dan pencegahan bencana di Kabupaten Subang.

    “Ini sebuah anugerah karena ini di luar perkiraan kami. Demikian cepatnya realisasi bantuan yang kami mohonkan. Saya sangat menghaturkan terima kasih karena sangat singkat kami dapat bantuan sesuai dengan kebutuhan kami. Excavator yang diberikan akan sangat bermanfaat karena terjadinya banjir menahun ini diantaranya akibat dari pendangkalan sungai yang melintas.”Kepada BNPB dan seluruh pihak yang turut mendukung terealisasinya bantuan tersebut Kang Jimat mewakili masyarakat Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih.

    Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjend Fajar Setyawan S.I.P membuka sambutannya menyampaikan bencana alam merupakan hal yang lumrah terjadi di seluruh daerah di Indonesia sehingga yang paling penting dilakukan adalah tindakan mitigasi untuk meminimalisir dampak bencana.

    “Seluruh Kabupaten Kota 514 di Indonesia tidak ada satupun yang dinyatakan aman dari bencana alam bahkan di tahun 2022 angka bencana alam Indonesia tertinggi di dunia. Kita hanya bisa meminimalisir dampak bencana alam utamanya dengan melakukan mitigasi dan pencegahan bencana.”

    Terkait bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Subang Mayjend Fajar berharap mampu dimanfaatkan dan dirawat dengan baik agar mampu digunakan dengan optimal hingga beberapa waktu mendatang.

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dana siap pakai, bantuan logistik, selimut dan matras, serta 1 unit excavator amphibi dari BNPB untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Subang oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB dan Anggota DPR RI Komisi 1 kepada Kang Jimat.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles