20.4 C
Indonesia
More

    Kembali Subang Bantu Korban Gempa Rp 600 juta


    ASISTEN Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan (Asda 1) Setda Kabupaten Subang, H. Rahmat Effendi S.Sos.,M.Si, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Subang, Ketua PGRI Kabupaten Subang beserta pengurus, dan perwakilan Camat menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Kamis (15/12/2022).

    Bantuan yang diserahkan pada kesempatan tersebut merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Pendidikan dan Kabudayaan serta donasi dari PGRI Kabupaten Subang dengan total bantuan yang diserahkan adalah 600 juta dan 1 truk bantuan logistik.

    Asda 1 Setda Kabupaten Subang menjelaskan penyerahan ini adalah lanjutan dari Program Peduli Cianjur yang diinisiasi oleh Kang Jimat setelah sebelumnya Kang Jimat telah secara langsung menyerahkan bantuan uang tunai dan biaya operasional dapur umum selama 3 minggu dengan total bantuan Kabupaten Subang untuk Kabupaten Cianjur adalah 760 juta.

    Setibanya di Kabupaten Cianjur, Asda 1 beserta rombongan diterima secara langsung oleh Kepala DKUPP Kabupaten Cianjur H. Tohari Sastra dan Kepala BP4D Kabupaten Cianjur H. Dedi Supriadi di Pendopo Kabupaten Cianjur dan langsung dilaksanakan penyerahan bantuan dari Kabupaten Subang untuk Kabupaten Cianjur oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

    Pada kesempatan tersebut, Asda 1 Kabupaten Subang, H. Rahmat Effendi menyampaikan salam takzim dari Kang Jimat yang tidak bisa hadir karena mengikuti kegiatan lain serta mendoakan agar Kabupaten Cianjur kembali bangkit dan tidak terjadi gempa susulan.


    “Pak Bupati kami luar biasa jiwa sosialnya dan memiliki prinsip lebih baik memberi daripada diberi. Pak Bupati menyampaikan salam hormat dan mendoakan Cianjur cepat bangkit kembali dan gempanya semakin tidak ada. Kami sempat menginap di Rancagoong jam 2 pagi masih gogoyangan.”

    H. Rahmat menambahkan bantuan dari Subang dapat terkumpul berkat kepedulian dan rasa persaudaraan dari seluruh masyarakat Kabupaten Subang, baik ASN, anggota PGRI, dan para Pejabat dengan masyarakat Kabupaten Cianjur yang sedang dilanda musibah.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara S.Pd.,M.Si menyatakan ini adalah bentuk harmoni dan kerja sama semua pihak.
    “Ini adalah kolaborasi yang baik antara Pemerintah dengan stakeholder yang lain seperti PGRI yang menghimpun bantuan dari anggota dan peserta didik sehingga dapat disalurkan kepada masyarakat Cianjur, “katanya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles