28.4 C
Indonesia
More

    Kembali Meriah Arus Kendaraan Lewat Astra Tol Cipali

    Galagala.Id, Cipali,-Situasi arus lalu lintas kendaraan yang melewati Astra Tol Cipali pada Hari Lebaran ini terpantau mulai meriah atau ramai lancar kembali. Terutama kendaraan yang mengarah ke timur atau Jawa Tengah.

    Pantauan langsung maupun melalui CCTV hingga Sabtu (22/4/2023) keram ini dikarenakan banyak para pemudik sengaja memilih pulang kampung di hari lebaran guna menghindari kepadatan atau kemacetan arus lalulintas pemudik yang melintasi Tol Cipali.

    Seperti diketahui dari H-3 hingga H-2 arus lalu lintas pemudik di Astra Tol Cipali mencapai puncaknya. Kendaraan pemudik terpantau padat, padahal saat itu diberlakukan sistem one way.

    Coorcon Astra Tol Cipali, Asri Fajarwati membenarkan mulai ada peningkatan kembali arus kendaraan yang melewati jalan tol dibandingkan hari Jum’at kemarin. Sebab puncaknya pada H-2 mencapai 130.288 kendaraan. Sedangkan pada
    Jumat, 21 April 2023 atau H-1 mengalami penurunan dan tercatat hanya 92 ribu kendaraan.

    “Hanya apabila dibandingkan dengan arus mudik di tahun 2022, tentu ada peningkatan volume lalu lintasnya sebesar 9%. Termasuk sehari sebelumnya dari prediksi awal sebesar 114 ribu kendaraan menjadi 131 ribu kendaraan melintas,”ujarnya.

    Sementara untuk Arus balik pemudik diperkirakan baru akan terlihat mulai H+2 mendatang. Pasalnya untuk kalangan pegawai pemerintah atau ASN akan kembali masuk kerja pada 25 April mendatang.

    Sedangkan untuk pemudik karyawan swasta diperkirakan akan mulai melakukan perjalanan arus balik pada H+3 hingga H+4 karena pada tanggal 27 April pekerja swasta sudah mulai masuk kerja.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles