25.4 C
Indonesia
More

    Kelumpuhan Tak Surutkan Rudi Berkarya. Kapolres Subang Beri Motivasi

    RUDI Hartono (42) warga Kampung Poncol Kelurahan Pasirkareumbi RT 054/018, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan lalulintas sejak 2007. Ternyata masih berusaha berkarya, walaupun hanya dengan sebelah tangan.

    Hasil karyanya berupa kerajinan terbuat dari bahan PCV atau paralon dan dibuatkan hiasan lampu. Padahal akibat kecelakaan yang dialaminya, sebagian tubuhnya tidak dapat berfungsi. Namun meski demikian, kata pantang menyerah tak menyurutkan tekadnya dan berusaha melakukan aktivitas dengan keterbatasannya tersebut.

    Mengetahui akan hal tersebut, Kapolres Subang, AKBP Sumarni pun berkesampatan untuk memberikan dukungan moril maupun materil karena usaha tangguhnya yang ingin terus berjuang dalam menjalani kehidupan.

    “Beliau (Rudi) meski kondisinya terkapar lumpuh beliau masih tetap semangat untuk berkarya memproduksi kerajinan lampu dengan berbahan dasar paralon yang menjadikan hiasan lampu cantik,” ujar Sumarni yang menyambangi rumahnya, Senin (5/12/2022) malam.

    Sumarni menuturkan, pihaknya juga membeli beberapa hiasan lampu tersebut buah hasil tangan dari Rudi. Motivasi pun Sumarni sampaikan kepada Rudi untuk terus berkarya meskipun hanya dapat mengandalkan penuh satu tangan kanannya saja.

    “Kami juga memberikan motivasi kepada Bapak Rudi agar terus berkarya dan pada kesempatan kali ini juga saya memasarkan barang yang dijual oleh beliau. Tetap semangat tentunya dan terus bisa berkarya,” katanya.

    Sementara itu, Rudi pun tidak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran dari Polres Subang yang sudah berkunjung dan membeli hasil dari karyanya tersebut.

    “Terima kasih Ibu Kapolres Subang dan jajaran Polres Subang sudah bisa mendukung serta membantu saya,” ucap Rudi.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles