23.4 C
Indonesia
More

    Kapolres Subang Anjangsono ke Cijambe, bertajuk “Nemoni Rakyat”

    CIJAMBE,Galagala.Id,- Untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi Wakapolres Subang  Anjangsono Silaturahmi Kamtibmas dengan Para Tokoh di Balai Desa Tanjungwangi atau Wilayah Hukum Polsek Cijambe Polres Subang, Rabu (05/06/2024) malam.

    Selain Wakapolres Subang Kompol Endar Supriatna, juga para Kasat Fungsi Polres Subang dan  Kasi Polres Subang, Kapolsek Cijambe, Iptu Kuswan mendampinginya dan hadir pula Danramil Cijambe Kapten Inf Tono Harsono, Camat Cijambe Nana Suyatna, serta para Tokoh se-Kecamatan Cijambe, dan juga para Kepala Desa Se-Kecamatan Cijambe dan masyarakat.

    Kapolsek Cijambe  mengatakan bahwa, salah satu kepala desa di Kecamatan Cijambe merupakan pejabat utama provinsi yaitu menjabat sebagai sekjen APDESI Provinsi Jawa Barat yang saat ini menjadi Kepala Desa Tanjungwangi, Budi Santoso.

    “Saya mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Subang, dapat hadir langsung dikegiatan Silaturahmi kamtibmas dengan bertajuk nemoni rakyat, secara umum masyarakat Kecamatan Cijambe,merasa bersyukur Alhamdulillah mayoritas beragama islam yang religius yang mengerti akan aturan hukum yang berlaku,” ujarnya

    Sementara itu, Danramil Cijambe Kapten Inf Tono Harsono, mengatakan bahwa, segala sesuatu permasalahan dimasyarakat, khsusnya di wilayah Teritorial Cijambe, bisa di atasi.

    “Hal ini tentunya, apabila seluruh pejabat ditingkat kecamatan maupun desa kompak, komunikasi yang baik dan membantu satu sama lain dalam menjaga kamtibmas,” ungkapnya.

    Demikian pula Camat Cijambe, Nana Suyatna mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang bersama jajarannya, yang saat ini hadir, tentunya dikegiatan silaturahmi kamtibmas menjelang pilkada 202.

    “Kami ucapkan selamat datang kepada Kapolres Subang yang telah hadir dalam acara ini silaturahmi dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024,” ucapnya.

    Dijelaskan  Nana kalau  Kecamatan Cijambe secara topografi adalah berbukit sampai pegunungan dengan ketinggian 76 sampai 500 meter di atas permukaan laut. Sedangkan jumlah Desa Wilayah Kecamatan Cijambe meliputi Desa Bantarsari, Desa Cijambe, Desa Cikadu, Desa Cimenteng, Desa Cirangkong, Desa Gunungtua, Desa Sukahurip dan Desa Tanjungwangi.

    “Semoga apa yang disampaikan oleh Kapolres Subang terkait dengan himbauan kamtibmasnya semoga menjadikan masyarakat Kecamatan cijambe yang taat atas aturan hukum yang berlaku di negara Indonesian,” imbuhnya.

    Selanjutnya, Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso, mengucapan selamat datang, apresiasi dan kebanggan kepada Kapolres Subang yang mau bersedia untuk bersilaturahmi dengan masyarakat kecamatan cijambe.

    “Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat menjadikan masyarakat kecamatan cijambe meningkatkan kepercayaan terhadal Polri, tentunya dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang. Kami memohon arahan dan petunjuk atas arahan Kapolres Subang yang menjadi pucuk pimpinan keamanan diwilayah Kabupaten Subang,” jelasnya.

    Sementara itu, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan bahwa, kegiatan ini sifatnya bukan memberikan arahan namun lebih ke silaturahmi dengan pejabat Kecamatam Cijambe, para Kepala Desa dan masyarakat.

    Ariek juga menyampaikan Permohonan maaf kepada tamu yang hadir pada saat ini, karena selama menjabat menjadi Kapolres Subang kurang lebih menjabat 1 tahun baru kali ini bersilaturahmi dengan masyarakat cijambe, dan juga dirinya pun bahkan memberikan nomor telepon atau aplikasi whatsapp kepada masyarakat Kecamatan Cijambe, baik para pejabat tingkat kecamatan dan tingkat Desa.

    “Maka dari itu, dalam silaturahmi ini pun, saya persilahkan berkomunikasi dengan saya, apabila ada hal yang mau disampaikan terkait dengan kamtibmas, akan tetapi meminta maaf apabila bapak dan ibu mengirim pesan lama membalasnya karena saking terlalu banyak pesan yang masuk,” ungkap Ariek.

    Selanjutnya, Kapolres Subang juga menjelaskan terkait antisipasi kejahatan jalanan, agar lebih meningkatkan dan mengaktifkan kembali Pos Siskamling, hal ini tentunya demi kemanan dan kenyamanan masyarakat.

    “Kami menghimbau kepada masyarakat, dan juga paratokoh serta para Kepala Desa di Kecamlatan Cijambe ini, agar mengaktifkan kembali siskamling diwilayah desanya masing-masing, dan terkait antisipasi kejahatan seksual
    , mari kita jaga lingkungan kita,” jelas AKBP Ariek.

    Ariak juga menambahkan bahwa, Masyarakat jangan sampai terbawa atau mudah percaya dengan isue atau berita hoax di Media Sosial (medsos) sepeti, Facebook, Instagram, tiktik dan juga yang lainnnya, apabila belum ada kebenarannya informasi tersebut.

    Tak hanya antisipasi kejahatan jalanan, pelecehan sexual dan yang lainnya saja, namun AKBP Ariek juag menyampaikan terkait antisipasi minuman keras, geng motor, dan juga yang lainnnya yang sifatnya meresahkan masyarakat.

    “Kami memohon doa dan dukungan kepada seluruh yang hadir agar selama menjabat kepolres subang semoga diberikan kesehatan, keselamatan dalam melayani dan mengayomi masyarakat Kabupaten Subang,” pungkasnya. (Redal)***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles