23.4 C
Indonesia
More

    Kadin Subang “Reugreug” Munculnya Garda

    CIATER,GALAGALA.ID,- Gabungan eksportir muda indonesia (Garda) yang menyelenggarakan Jambore Ekspor di Lembur Liuh Kahuripan Smart Hill Camp, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang disambut baik Kamar dagang dan industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Subang.

    “Kami merasa gembira dan menyambut baik kehadiran Garda, istilah bahasa Sundanya, reugreug apalagi masih cukup muda, ” kata Ketua Kadin Subang, Ir. h. Agus melalui Wakil Ketua Bidang Perindustrian, Perdagangan, SDM, Koperasi dan UKM saat memberikan sambutannya.

    Selain itu, pihaknya juga sangat mengapresiasi kepada teman-teman anak muda yang sudah berani mengadakan Jambore Ekspor. “Jelas ini merupakan salah satu terobosan bagus di mana teman-teman anak muda Garda sudah memikirkan bagaimana produk-produk Kabupaten Subang Ini bisa dipasarkan di mancanegara,” ungkapnya.

    Rohmani menyebutkan, potensi Subang dalam berbagai bidang produksi maupun hasil pertanian sudah ada yang dijual ke luar negeri melalui pihak ketiga. Dengan adanya komunitas atau gabungan ini menjadi harapan yang luar biasa. Bagaimana potensi Kabupaten Subang yang cukup banyak itu bisa digali dengan semaksimal mungkin. “Kami selalu mendorong untuk kelanjutannya sehingga bisa melakukan ekspor impor bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Subang.Apalagi dengan mulai dijalankan nya Pelabuhan Patimban dan Subang yang akan menjadi daerah kawasan industri di beberapa titik tertentu,”pungkas Rohmani

    Kegiatan yang dibuka resmi Kadis KUPP Subang yang diwakili Kabid. Perdagangan, Lita Pelitiani, S.H.,M.M pun menyambut gembira karena keberadaan dan kemunculan Garda akan sangat membantu para pelaku ekonomi untuk lebih meningkatkan kualitas produknya sehingga bisa disukai orang luar dan mempermudah pengiriman serta penjualannya.

    “Hal ini pun sesuai dengan program Bupati kita, Kang Jimat dengan Jawara Niaga-nya. Termasuk di dinas kita ada program peningkatan kerjasama perdagangan, dan program peningkatan serta pengembangan ekspor,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu ditandatangani letter of intent (LOI) antara Ketua Garda, Yoga Indra, selalu CEO CV Java Coal Indonesia dengan Yogi Abimanyu selaku perwakilan dari Karya Sinergi Ltd. Dokumen kontrak kerjasama perdagangan ekspor ini senilai 1 juta dollar Amerika Serikat.

    Sementara Jambore Ekspor yang berlangsung sejak Sabtu-Minggu (25-26/2/20239 ini, jelas Ketua Pelaksana, Restu Dehin, sesuai dengan namanya Jambore untuk berkumpul bersenang di alam terbuka tetapi untuk menambah pengetahuan dan sharing.

    “Peserta yang berjumlah 25 orang mayoritas dari Jakarta dan Jawa Barat, ditambah dari Makasar, Balikpapan dan Papua kita tempatkan di tenda” katanya.

    Sedang yang mengisi materi, Achmad Fathi, eksportir yang berhasil mengirim 14 kontainer di tahun 2022, Bagus Aryo, eksportir muda berbakat dan M Fikrie A dari Internasional Market Intelegent Bussines Developmen. “Kita juga akan melihat pabrik produksi minyak Atsiri di Serangpanjang yang telah berhasil dijual ke luar negeri,”jelas Restu.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles