29.4 C
Indonesia
More

    Gubernur Jabar Dorong Persis Manfaatkan Teknologi Informasi dalam Berdakwah

    GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) HM Ridwan Kamil  menitipkan warga Jawa Barat kepada salah satu ormas Islam yaitu Persis untuk juara lahir batin, yang mampu mengurus dunia tetapi urusan akhirat pun tetap serius.

    “Saya titipkan hampir 45  juta Muslim Jawa Barat kedalam penjagaan Aqidah, Ibadah, dan Muamalah oleh Persatuan Islam Jawa Barat”, pintanya.

    Saat menghadiri Musyawarah Wilayah VII PW Persis Jabar di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Minggu (27/11/2022). Ridwan Kamil sapaan akrab, Kang Emil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghibahkan sebidang tanah di Kabupaten Bandung kepada Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam.   Rencananya tanah seluas 44.171 meter persegi di Desa Margaasih dan Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung senilai sekitar Rp12,5 miliar digunakan membangun Universitas Persis.

    Dirinya  mendorong Persis untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam berdakwah. Hal itu agar dakwah Persis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. 

    “Substansi dakwah dari zaman dulu sampai sekarang sama, yang membedakan cara. Kalau dulu, bisa menceramahi seribu orang sekarang bisa menceramahi sejuta orang. Caranya, gabungkan antara dakwah langsung dan dakwah digital,” ucap Kang Emil. 

    Selain itu, Kang Emil juga menekankan pentingnya kolaborasi antara umara dan ulama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak. Kolaborasi tersebut sebagai upaya mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin. 

    “Inilah contoh umara, ulama, para da’i menjaga umat. Dengan kolaborasinya, menuju Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya. “Kita bantu bangun kampus untuk Persis, dan lain-lain. Insyaallah ini contoh kolaborasi yang sangat luar biasa,” imbuhnya. 

    Kang Emil pun berharap kolaborasi Pemda Provinsi Jabar dengan Persis terus menguat, terutama dalam menyebarkan nilai-nilai moral, religiositas, dan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat. 

    “Jadi, Habluminallah dan Habluminannas harus seimbang. Itulah lahir batin menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Mudah-mudahan kerja sama urusan dunia, urusan keagamaan, menyertai kekompakan antara Persis dan Pemda Provinsi Jabar,” ucap Kang Emil.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles