25.4 C
Indonesia
More

    Tiga Kwarran Alfa Ikut LT III Pramuka Penggalang Kwarcab. Subang

    BUMI Perkemahan Ranggawulung Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Subang selama 4 hari ke depan tampak ramai dengan anggota Pramuka Penggalang. Mereka merupakan utusan dari Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Subang dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Subang yang juga Waka Mabicab. Subang, Agus Masykur Rosyadi.

    Ketua Panitia LT III Kwarcab Subang, Karta Wijaya atau akrab disapa Pedro menjelaskan kalau tema kegiatan “Raih Prestasi dengan Budi Pekerti” dan akan berlangsung dari Kamis-Minggu (19-22/1/2023). “Hanya sayang ada 3 Kwarran yang tidak mengirimkan utusan atau alfa baik regu putra maupun putrinya dan tanpa ada alasan,” katanya dan peserta merupakan pemenang regu berprestasi di tingkat kwartir Rantingnya.

    Untuk perlombaan, kata Kak Pedro dibagi berdasarkan bidang-bidang tertentu yaitu:1. Bidang mental, spiritual dan patriotisme (5 materi) 2. Bidang keterampilan kepramukaan (scouting skill)
    3. Bidang Pengetahuan dan manajerial (3 materi) 4. Bidang Kreativitas, budaya dan survival (7 materi)

    “Bagi yang berhasil dalam perlombaan atau regu berprestasi tinggi pada kegiatan LT UN, akan menjadi utusan Kwarcab Subang untuk mengikuti lomba tingkat IV tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Maret 2023 di bumi perkemahan Kiara payung Jatinangor Sumedang, “pungkasnya.

    Waka Mabicab Pramuka Subang, Agus Masykur mengaku gembira karena peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan peserta pilihan terbaik. Termasuk keberadaan Buper Ranggawulung yang dipergunakan sebagaimana mestinya dan harus terus berkelanjutan.

    Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur dengan adanya LT III ini merupakan upaya mengukur hasil latihan yang selama ini ditempuh. Kemudian kedepan akan mewakili Subang pada ajang yang lebih tinggi. “Kakak berpesan, raihlah prestasi dengan Budi pekerti. Sebab tidak ada prestasi yang diraih begitu saja tanpa kerja keras,” ungkapnya

    Apalagi, tantangan ke depan akan jauh lebih menarik, sehingga persiapan para peserta Pramuka dikemudian waktu ditopang dengan berbagai kegiatan lomba dan persiapan dari sejak dini. ” Yang paling penting pada kegiatan sekarang, agar tetap menjaga kondisi ditengah kondisi cuaca yang ekstrem sehingga sampai pada acara puncak penutupan lomba,” pungkasnya.

    Didampingi Sekda, H.Asep Nuroni, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han, Wakapolres Subang, Kompol Satrio Prayoga, perwakilan Yonif 312 Kala Hitam, Bank Jabar Subang serta para Camat dan undangan lainnya serta Ketua Kwarcab.Pramuka, Tatang Komara meninjau ke perkemahan peserta dan sebelumnya secara simbolis penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan LT III Regu Penggalang Kwarcab Subang tahun 2023.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles