28.4 C
Indonesia
More

    Di Subang Wajah Baru Dominasi PPK Pemilu 2024

    PANITIA pemilihan kecamatan (PPK) pada Pemilu Serentak Tahu 2024 di Kabupaten Subang resmi dilantik dan dikukuhkan keberadaannya disetiap kecamatan. Ternyata dari 150 anggota PPK didominasi wajah baru atau sekira 80 persennya.

    “Di luaran sana banyak yang nyinyir atau pesimistis akan suksesnya pemilu. Saya yakin dengan wajah baru ini akan menghadirkan semangat baru untuk suksesnya pemilu 2024,”kata Ketua KPU Subang,Suryaman usai melantik mereka di Gedung Mulia Jalan Veteran,Subang, Rabu(4/1/2023).

    Pelantikan dan pengukuhan yang disaksikan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi tersebut dilanjutkan dengan pengucapan sumpah / janji pelantikan, dan penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPK dan Ketua KPU Subang

    “Teman-teman harus optimis mampu menjalankan pemilu 2024. Momentum pelantikan ini jadi pembuktian,” ujarnya.

    Ketua KPU Subang, Suryaman pada kesempatan ini menyampaikan tagline KPU Subang Sakti (Sinergi, Akuntabel, Kredibel, Transparan dan Independen). Tagline ini untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas. Untuk itulah anggota PPK untuk melakukan sinergitas dengan berbagai pihak. Setelah dilantik, mereka agar secepatnya koordinasi dengan stakeholder di tingkat kecamatan.

    Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengaku optimis dengan Anggota PPK dipenuhi wajah baru yang milenial. Apalagi saat ini dituntut untuk melek digital.

    Malahan Bupati Subang H.Ruhimat memberikan
    gapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPUD Subang yang sudah mampu melaksanakan pelantikan PPK se-kabupaten Subang. “Saya ucapkan selamat tentunya kepada bapak-bapak ibu-ibu semua yang baru saja dilantik,”katanya.

    Kang Jimat, sapaan akrab H.Ruhimat pun menyampaikan bahwa tahun 2024 menjadi tahun pesta demokrasi, sehingga dirinya berharap PPK yang baru saja dilantik mampu bekerja dengan maksimal dan mampu bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.
    “Seperti yang kita ketahui bersama, tahun 2024 itu akan dilaksanakan pesta demokrasi pileg, pilpres maupun Pilkada, akan hal itu dalam rangka pelaksanaannya, dalam rangka untuk mewujudkan bagaimana Subang hari esok bisa lebih baik di berbagai tatanan, sehingga saya mengharapkan bapak bapak bisa bekerja sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,”pintanya

    Kang Jimat juga berharap, para PPK yang baru dilantik mampu bekerja dengan adil, netral dan penuh kredibilitas.
    “junjung tinggi keadilan kenetralan, mudah-mudahan dengan bapak-bapak, ibu-ibu, hari ini menjadi PPK di tingkat kecamatan, selamat menjalankan, semoga bisa dijalankan dengan amanah, saya nitip sekali, tolong dijaga kredibilitas bagaimana sesuai Tupoksi PPK itu sendiri. Jika dengan SOP yang sesuai, insya Allah hasilnya pun hasilnya pun akan maksimal.”

    Menutup arahannya, Kang Jimat mengucapkan selamat dan berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik.
    “Wilujeng selamat mangga insya Allah mudah-mudahan pelaksanaan pemilu maupun Pilkada kalau bapak-bapak ibu-ibu melaksanakan dengan baik saya yakin hasilnya pun akan sangat baik,”pungkasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles